BTN Perluas Layanan Perbankan untuk Perguruan Tinggi

Nasabah menunggu di lobby untuk bertransaksi di Kantor Bank BTN Cabang Harmoni, Jakarta, Kamis (17/6/2021). Bank BTN tengah berfokus pada penyaluran dana PEN dalam bentuk subsidi bunga KPR dan UMKM kurang lebih mencapai 1,15 juta debitur dengan nilai sekitar Rp2,49 triliun. (Liputan6.com/HO/BTN)

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) kian erat menjalin sinergi dengan berbagai perguruan tinggi. Kali ini, perseroan menggandeng Universitas Terbuka (UT) untuk memperluas akses seluruh civitas akademika di institusi tersebut terhadap produk dan layanan perbankan di Bank BTN.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, dengan kerja sama antara Bank BTN dan UT ini, maka seluruh karyawan tetap UT baik yang berstatus Aparatus Sipil Negara (ASN) maupun non-ASN dapat menikmati beragam fasilitas perbankan dari Bank BTN.

“Kami pastikan seluruh karyawan tetap UT dapat menikmati fasilitas Kredit Pemilikan Rumah [KPR] BTN, kredit ringan karyawan, hingga beragam kredit lainnya dengan skema mudah dan terjangkau,” jelas Haru usai menandatangani naskah PKS antara Bank BTN dan UT di Jakarta, Rabu (23/6/2021).

Menurut Haru, lewat kerja sama tersebut, Bank BTN menawarkan produk andalannya yakni program bundling payroll dan kredit bertajuk BTN Solusi. Program tersebut menawarkan solusi bagi UT untuk mengelola payroll karyawan sekaligus memberikan beragam manfaat yang dapat mendukung kebutuhan finansial instansi maupun karyawannya.

Fasilitas Perbankan bagi Mahasiswa

Ilustrasi Bank BTN

Selain membuka peluang bagi para karyawan UT, lanjut dia, Bank BTN juga akan memberikan fasilitas perbankan bagi para mahasiswa perguruan tinggi tersebut.

“Kami memahami kebanyakan mahasiswa UT merupakan pekerja, sehingga kami berupaya memberikan fasilitas perbankan yang dapat menunjang aktivitas mereka baik sebagai pekerja maupun mahasiswa,” jelas Haru.

Saat ini ada sekitar 1.700 karyawan dan dosen yang berada di bawah naungan UT. Universitas yang dipimpin Ojat Drajat selaku Rektor tersebut beroperasi sejak 4 September 1984 dan memiliki 4 fakultas yang dilakukan secara terbuka serta jarak jauh.

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik