Serang Masjid Al-Aqsa, Dunia Internasional Diminta Menindak Tegas Israel


Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengecam serangan tentara Israel terhadap Masjid Al-Aqsa. Hidayat menyerukan dunia internasional memberikan sanksi kepada Israel.

“Langkah konkret penting segera diambil," kata Hidayat dalam keterangan tertulis, Sabtu, 8 Mei 2021.

Imbauan ditujukan kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Liga Arab, dan Komunitas HAM internasional. Upaya menyelamatkan Masjid Al-Aqsa harus segera dilakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Kejahatan Israel ini sangat serius mengancam proposal perdamaian di Timur Tengah,” tutur dia.

Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menilai Israel melanggar komitmen sendiri. Padahal, upaya normalisasi perdamaian tengah dijajaki dengan negara di kawasan Timur Tengah.

"Hubungan antarnegara hanya akan bisa berlaku normal apabila dilakukan antarnegara yang beradab, bukan dengan negara abnormal yang terus menerus melakukan penjajahan dan aksi terorisme,” ujar dia.

Hidayat berharap negara lain mengambil sikap tegas menyikapi tindakan Israel tersebut. Seperti gerakan boikot, Divestment and Sanctions (BDS), atau berbagai sanksi lainnya.

“Sudah selayaknya bila negara teroris semacam ini diberi sanksi dan tidak mendapat tempat di level pergaulan beradab internasional,” tegas dia.



Medcom

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik