Minta Masyarakat Menahan Diri, Puan: Silaturahmi Bisa melalui Video


Ketua DPR RI Puan Maharani meminta masyarakat menahan diri untuk tidak berkumpul secara langsung dengan keluarga saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/ 2021. Foto/ist


Ketua DPR RI Puan Maharani meminta masyarakat menahan diri untuk tidak berkumpul secara langsung dengan keluarga saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/ 2021. Alasanya, agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19.

Untuk itu, masyarakat diminta menggunakan aplikasi video untuk bersilaturahmi dengan orang tua dan sanak saudara. ”Lebih baik silaturahmi melalui zoom, webinar ataupun bisa melalui alat telepon dan lain lain sebagainya,” kata Puan di lokasi penyekatan di KM31 Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Meskipun silaturahmi sudah menjadi kebiasaan atau budaya saat hari raya. Akan tetapi dalam situasi pandemi Covid-19, dia meminta masyarakat menahan dahulu. ”Kita harus menahan diri untuk bersaturahmi, agar semua keluarga dan lingkungan terbebas dari wabah Covid-19. 

Dalam kesempatan itu juga, Puan mengapresiasi kepada pemerintah, Kepolisian, TNI dan seluruh jajaran lain. Bahwa sinergitas, solidaritas serta gotong royong dalam menjaga penyebaran virus corona ini. Dalam hal ini menjalankan kebijakan larangan mudik lebaran.

Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan peninjauan titik penyekatan di KM 31 Cikarang Barat Tol Jakarta Cikampek, Rabu (12/5/2021). Puan meninjau bersama Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala BNPN Doni Monardo.




#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik