Jokowi Harap Kereta Cepat Bisa Tersambung dengan LRT dan MRT


Pemerintah terus membangun infrastruktur secara masif termasuk akses kemudahan transportasi masyarakat. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap, Kereta Cepat Jakarta-Bandung nantinya dapat terintegrasi dengan lintas rel terpadu (LRT) dan moda raya terpadu (MRT) Jakarta.

“Sehingga ada sebuah efisiensi waktu kecepatan dan kita harapkan ini menjadi daya saing competitiveness bagi negara kita untuk bersaing dengan negara-negara lain,” ujarnya dari Youtube Sekretariat Presiden, dikutip Rabu (19/5).

Jokowi mengungkapkan, progres pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah mencapai 73 persen. Bahkan, pada awal tahun depan akan masuk persiapan operasi. Dan akan masuk tahap uji coba dioperasikan pada tahun 2022 mendatang.

“Di akhir tahun 2022 Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah bisa diujicobakan, tentu saja setelah uji coba langsung masuk ke operasi, operasional,” ungkapnya.

Jokowi menambahkan, diharapkan juga adanya transfer teknologi dan ilmu yang diserap oleh SDM Indonesia dari proyek ini. Jokowi juga berharap nantinya proyek kereta cepat dapat dilakukan sampai Surabaya.

“Nanti apabila sudah diputuskan akan diperpanjang sampai ke Surabaya, kesiapan SDM-SDM kita sudah memiliki pengalaman yang Jakarta-Bandung,” pungkasnya.


Jawapos

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik