Dulunya Cuma Jual Baterai HP, Kini Perusahaan Ini Kini Produksi 1 Juta Mobil Listrik


Automobile kini telah menjadi salah satu perusahaan otomotif yang cukup terkenal di Tiongkok.  Sukses dengan mobil plug-in hybrid hingga full listrik, ternyata BYD sendiri awalnya bukan berdiri sebagai perusahaan otomotif lho!

Ya, diketahui BYD sendiri sudah ada sejak tahun 1995 lalu dimana pada saat itu BYD hanyalah perusahaan yang memproduksi baterai untuk handphone saja.

Selama perjalanannya, BYD berhasil menjual banyak baterai handphone dan berhasil mencakup setengah pasar baterai ponsel yang ada di seluruh dunia.

Hal ini membuat BYD pada tahun 2022 lalu membeli sebuah perusahaan mobil asal Tiongkok, Qinchuan dan mulai beralih ke industri otomotif. Dengan gabungan baterai besutan BYD, mobil listrik pertama besutan BYD pun telah diperkenalkan pada tahun 2004 lalu.

Sampai saat ini BYD yang sudah memiliki nama BYD Automobile telah memproduksi lebih dari 550 ribu unit mobil listrik dan 450 ribu unit mobil hybrid plug-in dan akan terus bertambah seiring waktu.

"BYD memiliki tanggung jawab dan misi dalam mengembangkan kendaraan energi baru di Tiongkok. Ini adalah pencapaian BYD di industri otomotif global yang dimulai dari nol hingga satu juta unit," ucap President dari BYD, Wang cuanfu.


indozoneID