Menggembirakan 500 Anak Yatim, Dermawan Gresik Hj Rodheyah dan Gus Fik Gresik berbagi donasi di Ramadhan Jumat Berkah.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri  1442 H, dermawan Hj Rodheyah dan GresikBaik menggelar santunan yatim piatu sebanyak 500 anak, Jumat (23/4/2021). Bantuan tersebut untuk membantu anak-anak yatim piatu dalam merayakan Idul Fitri di tengah Pandemi Covid-19. 


Kegiatan santunan dilaksanakan di halaman rumah Hj Rodheyah, Dusun Banyu Legi, Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah. Para anak-anak yatim piatu dan bersama keluarga duduk di halaman rumah untuk menerima uang saku dan bingkisan. 


Anak-anak yatim piatu tersebut dari beberapa Desa di Kecamatan Ujungpangkah. Diantaranya, desa Gosari, Sekapuk, Cangaan, Ngemboh, Cabean, Bangsal, Mulyosari dan Banyu Urip. 


Karena dimasa pandemi covid-19, acara santunan yatim piatu dilaksanakan secara bergelombang. Hal itu, untuk mencegah penumpukan massa. 


"Kegiatan ini dilakukan setiap tahun. Untuk membantu anak-anak yatim piatu menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata Hj Rodheyah, usai membagikan santunan. 


Sementara Rachmad Rofik (Gus Fik), warga Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan bersama untuk meringankan beban keluarga yatim piatu. Sebab, di masa pandemi covid-19 masyarakat banyak yang terdampak. 

"Kita, sama-sama berbagi untuk pemerataan bantuan kepada anak-anak yatim piatu menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata Gus Fik, founder GresikBaik, yang pernah memberikan empon-empon organik gratis. 


Lebih lanjut owner aplikasi AI (artificial intelegence) Wisefx, mengatakan, di bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang baik untuk berbagi. "Di bulan suci Ramadhan ini, kita maksimalkan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan semoga kelak anak-anak ini akan menjadi orang yang bermanfaat, berguna bagi lingkungannya.," imbuh Gus Fik.

#gresikbaik
#gresikinfo
#gusfik