Ingin sukses berbisnis online? Lakukan empat tips ini walau hanya di rumah


Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan sebuah virus Corona atau Covid-19, virus corona pertama kali berasal dari kota Wuhan China. Virus ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia hanya dalam waktu beberapa bulan saja.

Virus ini telah membuat masyarakat resah, namun beberapa upaya dilakukan pemerintah seperti diberlakukan nya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan ada nya sistem baru selama masa pandemi membuat masyarakat harus melakukan semua pekerjaan dengan di rumah saja dan mengedepankan protokol kesehatan.

Selain itu, covid-19 membuat perekonomian masyarakat semangkin menurun. Namun,banyak anak anak muda bahkan orang dewasa mengalihkan profesi demi menyambung hidupnya di masa pandemi Covid-19 dengan bisnis online seperti berjualan online.

Akun media sosial, adalah salah satu media yang cukup efektif untuk melakukan bisnis online hal ini dapat disebabkan karena Media sosial merupakan cara yang mudah untuk seseorang mencari tahu lebih banyak mengenai produk atau jasa yang dibutuhkan oleh konsumen.

Berjualan online merupakan cara pemasaran yang dilakukan melalui internet, berbisnis secara online juga terbilang sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya seperti diantaranya untuk menyewa ruko, membeli stok barang, membayar karyawan dan lain sebagainya.

Saat ini bisnis online atau berjualan online sedang banyak di minati oleh banyak orang terutama mahasiswa yang membutuhkan pemasukan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari agar tidak menysahkan orang tua di masa pandemi, karna pada masa pandemi semua orang mengalami penurunan ekonomi. Tidak sedikit juga anak muda yang berhasil meraih kusuksesannya hanya dari bisnis online sampai bisa menghasilkan uang jutaan rupiah tanpa merepotkan orang tuanya.

Jika ingin memulai bisnis online dan menjadi lebih baik dari persaingan ketat tanamkan 4 tips dan trik ini:

Lakukan hal yang disukai dan nikmatilah.

Banyak pengusaha suskes yang telah membangun bisnis online memiliki kesamaan dimana dia menyukai dan menikmati apa yang ialakukan dalam berbisnis online karna mereka tidak hanya mengikuti hasrat yang ia sukai tapi juga bisa menikmatinya

Lakukan hal hal baru

Banyak pembisnis online terkadang mempunyai barang dagangan yang sama yang menyebabkan timbulnya persaingan ketat antar pedagang online. Hindari kesamaan barang dan carilah hal baru yang sekreatif mungkin dan yakinlah bahwa itu merupakan bisnis terbaik dan terus belajar untuk lebih baik.

Buatlah rencana pemasaran dengan baik

Mulailah mengelola dan membuat rencana berbisnis online dengan mengelola jejaring media sosial yang dapat meningkatkan pemasukan baik dari bentuk postingan maupun fotografi terhadap suatu produk.

Mencari patner yang tepat

Patner berbisnis online yaitu dimana media yang menjadi patner kita dalam berkerja, kita sebagai pembisnis harus bisa memilih media online apa yang tepat untuk di jadikan suatu patner dalam berbisnis. Namun, banyak kita temui bahwa yang sedang gencar seperti shoppe,Instagram, Facebook, Website dan Watsapp karna umumnya setiap orang sudah mengerti berbelanja online di media tersebut.

Bisnis online sendiri memiliki berbagai manfaat diantaranya Dapat menghemat biaya sewa tempat dan biaya karyawan, Dapat menjual produk dengan fleksibel (banyak macam), serta kemudahan akses lewat internet, membuat kita dapat mengelola bisnis online kapan saja dan dimana saja 24 jam 7 hari dalam seminggu dan dapat meringankan beban orang tua di masa pandemi covid-19.

Bisnis online sangat mudah di kerjakan sebab anda dapat melakukannya dari manapun asalkan ada gawai atau laptop yang terkoneksi ke internet. Baik ketika anda sedang berada di kamar, di tempat rekreasi dan lainnya.

Dengan adanya bisnis online atau berjualan online dapat memudahkan kita dalam berbelanja dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Kemudian ketika kita berbelanja online dapat membantu pemasukan atau ekonomi para penjual online.(*)


Babe


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik