6 Titik di Perbatasan Surabaya Akan Disekat Selama Larangan Mudik


Surabaya - Polisi akan melakukan penyekatan di perbatasan Kota Surabaya saat larangan mudik 6-17 Mei. Ada enam titik di perbatasan yang akan dilakukan penyekatan.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo mengatakan berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan pihak terkait, penyekatan dilakukan di pintu masuk dan keluar Surabaya.

"Hasil rakor, penyekatan dilakukan di pintu keluar dan masuk Kota Surabaya semuanya kita siapkan. Begitu juga dengan polres-polres lain. Jadi imbauan tidak mudik tolong dipatuhi," ujar Hartoyo kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (13/5/2021).

Hartoyo mengatakan rencananya di perbatasan Surabaya akan ada enam titik penyekatan, yakni di MERR atau Jalan Ir Soekarno, Bundaran Waru, kemudian di Benowo, Jembatan Suramadu, dan juga Karang Pilang yang berbatasan dengan Gresik dan Sidoarjo.

"Jadi ada enam titik. Keluar dan masuk dan masuk Kota Surabaya," ungkap Hartoyo.
Bila pada titik-titik tersebut ditemukan ada yang tidak sesuai ketentuan dan aturan, maka pengguna jalan akan diputar balik.

Sementara itu, di dalam Kota Surabaya, Hartoyo menyebutkan jika PPKM mikro masih berlaku. Oleh karena itu, aturan-aturan tetap dijalankan. Salah satunya penutupan Jalan Darmo dan Tunjungan pada jam malam masih diberlakukan.

"PPKM di level RT di Surabaya juga sudah diperpanjang, di level Kota juga masih berlangsung. Masyarkat tidak usah bingung, tetap menjalankan sesuai dengan bingkai protokol kesehatan," tandas Hartoyo.




#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik