5 Cara Membakar Lemak Saat Tidur, Segera Lakukan agar Tak Miliki Perut Buncit


Perut buncit merupakan suatu kondisi yang disebabkan karena adanya penumpukan lemak di perut. Ternyata, ada berbagai cara membakar lemak saat tidur yang bisa Anda lakukan sebelum Anda miliki perut buncit.

Apabila timbunan lemak di perut bertambah, bisa menimbulkan perut buncit dan berbagai jenis penyakit berbahaya seperti jantung, stroke, dan diabetes.

Pada dasarnya, ada banyak cara yang bisa membantu untuk membakar lemak, terutama saat tidur, bahkan bisa menjadi penghilang perut buncit.

Tak hanya dapat mengatasi perut buncit, penerapan cara membakar lemak saat tidur juga dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dari Healthline pada 26 Januari 2021, berikut cara membakar lemak saat tidur, sebelum menyebabkan perut buncit.

1. Minum Susu Tinggi Protein Sebelum Tidur

Umumnya, sebelum tidur tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan atau camilan apapun, tetapi disarankan untuk minum susu tinggi protein sebagai cara membakar lemak saat tidur.

Sebagaimana berdasar pada suatu penelitian menunjukkan bahwa minum susu tinggi protein sebelum tidur mampu membakar kalori dan lemak, sehingga mencegah pembentukan perut buncit dan berat badan berlebih.
Sumber: Healthline

2. Mematikan Lampu Kamar saat Tidur

Pada dasarnya, mematikan lampu kamar saat tidur adalah cara efektif yang bisa membantu membakar lemak dan mencegah pembentukan perut buncit saat tidur.

Hal ini disebabkan karena mematikan lampu kamar saat tidur akan memicu hormon melotonin untuk membuat Anda lebih mudah untuk tidur lelap, menstabilkan tekanan darah, menetralkan kadar hormon stres, dan membakar lemak penyebab perut buncit.

Bahkan hormon melatonin juga dapat membantu memaksimalkan metabolisme untuk membakar lemak dan mencegah pembentukan perut buncit.

3. Dinginkan Suhu Ruang Tidur

Jarang diketahui, ternyata mendinginkan suhu ruang tidur adalah salah satu cara membakar lemak dan mencegah pembentukan batu ginjal saat tidur.

Berdasar pada suatu penelitian menunjukkan bahwa orang yang lagi tidur dalam ruangan yang didinginkan ke suhu 18 derajat Celsius membakar lemak dan kalori 7 persen lebih banyak dibanding dengan tidur dalam ruangan yang hangat.

4. Mematikan Gadget Sebelum Tidur

Mematikan gadget sebelum tidur juga termasuk cara membakar lemak saat tidur dan membantu Anda agar tak miliki perut buncit.

Suatu penelitian menemukan bahwa cahaya yang dipancarkan oleh smartphone atau gadget dapat menghambat produksi hormon melatonin, sehingga dengan mematikannya mampu membakar lemak saat tidur.

Selain itu, menonton TV sampai larut malam dapat meningkatkan kadar trigicerida dan menghambat produksi adipenectimn yang mengakibatkan diabetes, bahkan juga bisa meningkatkan timbunan lemak saat tidur dan memicu pembentukan perut buncit.

5. Minum Teh

Minum teh sebelum tidur juga termasuk cara membakar lemak saat tidur yang bisa Anda lakukan, bahkan bisa membantu Anda agar tidak miliki perut buncit.

Teh mengandung tinggi antioksidan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, terutama mampu membakar lemak dan kalori dengan cepat.

Jika Anda tak ingin miliki perut buncit, Anda bisa segera lakukan cara tersebut.

Hal ini disebabkan karena cara tersebut dapat membatu membakar lemak dan mencegah pembentukan perut buncit saat tidur.***




#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik