Kunci kesuksesan Warren Buffett: Menjadi orang bodoh


NEW YORK. Warren Buffett memberi nasihat kepada miliarder Thomas Tull yang akan selalu dia ingat selama sisa hidupnya.
Miliarder itu bertemu dengan Warren Buffett di kantornya di mana pasangan itu melakukan percakapan selama dua jam.

Pelajaran yang diberikan oleh Warren Buffett melibatkan pendekatan yang diambil olehnya dan mitra bisnis lamanya, Charlie Munger.
Melansir Express.co.uk, menurut Indeks Miliarder Bloomberg, Warren Buffett adalah orang terkaya ketujuh di dunia. Dia adalah CEO dari perusahaan induk multinasional Amerika Berkshire Hathaway.

Berbicara kepada Yahoo Finance yang dikutip Express.co.uk, Tull menjelaskan nasihat yang diberikan oleh Warren Buffett kepadanya yang pada akhirnya menjadi pertimbangan dalam setiap keputusan investasi.

Tull bahkan menyontek sebagian kebijakan Berkshire Hathaway untuk diterapkan di perusahaan induk Tulco miliknya.

Miliarder itu bertemu dengan Warren Buffett di kantornya di mana pasangan itu melakukan percakapan selama dua jam.

Pelajaran yang diberikan oleh Warren Buffett melibatkan pendekatan yang diambil olehnya dan mitra bisnis lamanya, Charlie Munger.

Tull mengatakan kepada Yahoo Finance: "Ada saat di mana saya menjelaskan dan berbicara melalui model bisnis [Tulco] dan bagaimana saya memikirkan sesuatu. Saya berkata, 'Apa yang kami coba lakukan adalah menjadi pintar,' dan [Buffett] menghentikan saya dan berkata, 'Saya harus jujur, selama bertahun-tahun, Charlie dan saya selalu bertanya,'Hal bodoh apa yang bisa kita lakukan di sini?'"

"Saya tertawa, dan dia berkata, 'Tidak, saya sangat serius. Kami selalu bertanya. Kami tidak ingin berada dalam tumpukan yang pintar. 'Hal bodoh apa yang bisa kita lakukan di sini, dan bagaimana kita menghindarinya?'" cerita Tull.

Dia menambahkan: "Sejujurnya, ini sebenarnya memiliki dampak yang cukup besar pada cara saya menilai dan memikirkan situasi."

Tull telah memimpin perusahaan Tulco, yang membantu meningkatkan bisnis melalui kecerdasan buatan dan teknologi lainnya, sejak 2017.

Miliarder tersebut mengungkapkan kekagumannya pada Warren Buffett dan mengatakan dia tidak akan pernah melupakan percakapannya dengan CEO Berkshire Hathaway.
“Dia sangat tajam. Ini sesuatu yang saya yakin saya akan menghargai hal tersebut selamanya," kata Tull.

Warren Buffett diharapkan untuk merilis surat pemegang saham tahunan yang diantisipasi secara luas pada hari Sabtu.

Surat itu akan mencakup pemikiran Warren Buffett tentang keadaan perusahaannya, prospek pasar saham dan topik lainnya.




#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik