Inilah 5 Alasan Kenapa Orang Jepang Tidur di Lantai

Ketika Anda masuk ke kamar tidur Jepang, kemungkinan Anda bahkan tidak akan menemukan tempat tidur. Ada banyak alasan mengapa orang Jepang lebih suka meletakkan kasur mereka di lantai, dan itu bukan hanya tradisi atau untuk alasan penghematan ruang di apartemen kecil.

Ternyata, tidur di lantai memiliki beberapa manfaat kesehatan yang cukup mengesankan. Berikut penjelasannya.

1. Dapat Meredakan Sakit Punggung.
Tidur di permukaan yang keras dan rata baik untuk punggung Anda, dan dapat membebaskan Anda dari rasa sakit yang telah menyertai Anda selama bertahun-tahun. Saat tidur di tempat tidur empuk pasti terasa nyaman, kasur Anda mungkin akan mulai tenggelam seiring waktu, menyebabkan tulang belakang Anda melengkung dan menyebabkan sakit punggung.

Faktanya, ahli medis bahkan merekomendasikan untuk meletakkan kayu lapis di bawah kasur Anda jika terlalu empuk. Tidur di lantai juga akan menjaga tulang belakang Anda tetap sejajar dan mencegah tubuh Anda berputar ke posisi yang tidak wajar.

2. Dapat Memperbaiki Postur Tubuh Anda.
Jika Anda tidur dalam posisi yang benar dan tulang belakang Anda mendapat dukungan yang tepat, akan lebih mudah bagi Anda untuk menjaga punggung tetap tegak di siang hari. Bergerak ke lantai dapat membantu Anda memperbaiki postur tubuh yang buruk, karena saat punggung tidak sakit, Anda tidak merasa perlu membungkuk.

3. Dapat Meningkatkan Sirkulasi Darah.
Saat Anda tidur di lantai, ini meningkatkan aliran darah Anda, karena berat badan Anda didistribusikan secara merata dan ada lebih sedikit tekanan di berbagai bagian tubuh Anda. Tidur dengan posisi alami juga akan mencegah mati rasa dan kesemutan akibat sirkulasi yang buruk. Misalnya, jika Anda tidur meringkuk di Anda sisi darah akan beredar dan kemudian mengalir kembali ke jantung Anda, menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti pembekuan darah dan varises vena .

4. Dapat Membantu Anda Bangun Tepat Waktu.
Jika Anda merasa sulit untuk meninggalkan kenyamanan bantal Anda dan bangun dari tempat tidur di pagi hari, Anda tidak sendirian. Banyak orang yang kesulitan saat alarm berbunyi dan tergoda untuk menekan tombol snooze. Ketika Anda tidur di lantai, Anda mendapatkan kualitas tidur yang tepat, dan Anda merasa tidak begitu nyaman sehingga Anda ingin berbaring di sana sepanjang hari.

5. Itu Terjangkau.
Melakukan transisi ke tempat tidur lantai juga akan membuat dompet Anda senang. Rata-rata orang menghabiskan sekitar $ 1.000 dolar untuk kasur, dan memilih kasur yang salah dan menggantinya dapat menghabiskan waktu dan energi Anda. Tidur di lantai akan menghemat ribuan dolar, karena Anda tidak perlu membeli rangka tempat tidur atau alas bedak yang sesuai dengan kasur Anda.




#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik