Berawal Jualan Sepatu di Pasar Hingga Sukses Bangun Pabrikan Skala Besar

Minggu, 24 Januari 2021 | 08:30 WIB

Reporter: Ragil Nugroho | Editor: Havid Vebri

Pelanggan ternama

Menjadi satu kebanggaan Rico saat dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, ikut memesan sepatu buatan Aerostreet.

"Mas Gibran dan Kaesang juga pesan. Kebetulan saya juga kenal sama Mas Gibran," tuturnya.

Menurut dia, keduanya memesan sepatu berukuran besar jauh sebelum Gibran maju sebagai calon Walikota Solo.

"Mas Gibran pesan sepatu berukuran 46 dan Kaesang berukuran 47. Tapi karena ada pilkada jadi belum direalisasi," katanya.

Sepatu pesanan Gibran dan Kaesang, lanjut dia, rencananya juga akan dijual ke publik dengan ukuran hingga 47. Disinggung terkait tanggapan Gibran setelah memakai sepatu Aerostreet pesanannya, Rico menyebut, putra Presiden Indonesia itu heran dengan harganya yang sangat murah.

Kendati bisnisnya makin membesar dengan pasar yang kian luas, Rico tidak lantas berpangku tangan. Ke depan, ia masih akan terus meningkatkan kualitas produknya. Karena ia menyadari, itulah yang selama ini menjadi kunci sukses produknya diterima pasar.

Ia menjamin, sepatu produksinya bisa bersaing dengan produksi dari China yang masuk Indonesia. "Bahkan saya berani bilang, kualitas Aero justru lebih bagus dan kuat, namun dengan harga sangat terjangkau," katanya.

Selain aspek bisnis, aspek kesehatan karyawan juga menjadi perhatian utamanya di masa pandemi yang masih belum berakhir ini. Untuk itu, ia senantiasa menerapkan protokol kesehatan bagi karyawan.

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik