Begini Kondisi Kades di Gresik 10 Tahun Tak Punya Rumah Sendiri


Gresik, Kepala Desa (Kades) Sukorejo Fathkur Rohman (44), Kecamatan Kebomas, Gresik bisa jadi merupakan sosok pemimpin sederhana. Kades yang dipercaya oleh masyarakatnya memimpin desa selama 10 tahun itu, hingga saat ini masih menempati rumah dinas alias belum memiliki rumah sendiri.

Setiap harinya, kades yang murah senyum tersebut menjalani rutinitasnya. Menyapu halaman, memunguti sampah hampir tidak pernah terlewatkan sejak dipercaya menjadi kepala desa. Bapak dua anak ini, sebelum menjalani aktivitasnya juga membersihkan lantai rumah dinasnya.
Menurut pengakuan Yudhi Dwi Anggoro (28) warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas menuturkan, sosok kades yang satu ini pekerja keras, dan santun. Kendati sudah 10 tahun memimpin desanya masih tinggal di rumah dinas.

“Kades saya ini merupakan pemimpin yang peduli lingkungan. Selain juga rajin berbagi dengan warga dan yatim piatu,” ujarmya, Kamis (25/03/2021).

Hal senada juga dikatakan Minarsih (60) mengatakan, sejak menjabat jadin kades 8 tahun silam masih tinggal di rumah dinas. “Iya sampai sekarang masih mendiami rumah dinas padahal sudah lama mengabdi jadi kades,” katanya.

Sementara Kades Sukorejo Fathkur Rohman menyatakan jabatan kades menjadi tantangan untuk selalu berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Saya cuma menjalankan amanah sesuai aturan yang ada dengan mengkedepankan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.





#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik