Ijazah ayat kursi dari Mbah yai Ghofur Paciran Lamongan


Pada hari ini tgl 20 Maret 2021 Bapak H. Budi Santoso dan ibu Hj. Siti Zulaikhah melangsungkan acara resepsi pernikahan putri beliau yang bernama Farah Aulannisa dengan seorang laki-laki dari Kabupaten Sumenep Pulau Madura. Yaitu Nurul Afandi. Dalam acara tersebut banyak pengasuh pondok pesantren datang pada acara tersebut. kyai karismatik KH. Abdul Ghofur pengasuh pondok pesantren Sunan Drajat Lamongan. Juga Gus Adib pengasuh pondok pesantren Al Fathimiyah juga turut hadir Kyai muda K. Hasan Arif, S.Pd.I. pengasuh pondok pesantren Darun Najah juga ikut menghadiri hajatan walimah nikah.
Pada kesempatan itu yang menyerahkan mewakili bapak Abdul Ghofar dari Sumenep adalah ustadz syaifudin. Sedangkan yang mewakili bapak H. Budi Santoso diwakili oleh KH Abdul Hannan
Dalam sambutannya ustadz syaifudin beliau berpesan bahwa dalam mengarungi kehidupan perkawinan kalau ada persoalan kalau di selesaikan akan semakin menjadikan keluarga yang hangat dan erat.
Jangan sampai persoalan sibesar-besarkan tapi harus dimusyawarahkan. Acara
diakhiri dengan mauidhotul Hasanah dan doa oleh KH. Abdul Ghofur dalam isi mauidhohnya beliau berpesan kepada para undangan bahwa ketika memiliki putra atau putri untuk mencarikan jodoh anaknya jangan berdasarkan hanya ganteng atau cantiknya, jangan hanya kekayaan dan pangkatnya tetapi yang harus dibuat pertimbangan adalah akhlak dan tatakramanya. Karena tatakrama mulia akan dibawa sampai ke akhirat. Juga ijazah  yang sangat penting disampaikan dalam ceramahnya tentang bacaan ayat kursi. Yaitu dengan membaca ayat kursi secara istiqamah dengan niat tertentu akan sangat bermanfaat. Misalnya untuk penangkal penyakit Virus Corona COVID 19. penyakit yang saat ini sangat menggemparkan dunia. Yaitu dengan cara ayat kursi dibaca 313 kali secara berjamaah minimal 40 orang. Beliau mengisahkan tentang asbabun Nuzul ayat kursi yaitu ketika para zaman Rasulullah ada syaitan yang mencuri harta zakat yang sedang dijaga oleh Abu Hurairah yang selalu ditipu oleh syaitan. Maka pada suatu hari syaitan ditangkap oleh Abu Hurairah maka dia membuka rahasia. Bahwa dengan membaca ayat kursi bisa diniyatkan untuk menangkal penyakit dan talak balak dengan mengistiqamahkan membacanya. Adapun untuk mendatangkan Rizki dan keberlimpahan dengan mendawamkan membaca Fatihah dengan cara membaca Fatihah dan setelah sampai waladhollin berdo'a  sesuai yang dihajatkan. Maka dengan idzin Allah akan dikabulkan.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik