Ketua OJK: Lahirnya Bank Syariah Indonesia Sangat Ditunggu-tunggu


Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso mengapresiasi terbentuknya PT Bank Syariah Indonesia Tbk yang merupakan hasil merger antara PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT Bank BNI Syariah (BNIS). Menurut Wimboh, kehadiran Bank Syariah Indonesia memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia yang mayoritasnya adalah muslim.

"Saya pribadi maupun sebagai ketua Dewan Komisioner OJK sangat mengapresiasi lahirnya bank ini karena ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Kita memiliki penduduk muslim terbesar di dunia dan prinsip syariah adalah prinsip produk yang ditunggu-tunggu," kata Wimboh dalam acara perkenalan PT Bank Syariah Indonesia Tbk kepada pelaku pasar modal, Kamis (4/2/2021).
Wimboh menyampaikan, selama ini masyarakat Indonesia mendambakan produk keuangan syariah harus lebih murah, kualitasnya lebih bagus dan pelayanannya lebih nyaman.

"Itu semua hanya bisa dilakukan kalau kita punya bank syariah, yang tadi sesuai arahan Pak Presiden yang raksasa. Hari ini kita launching bersama-sama nama Bank Syariah Indonesia, meskipun secara official sudah dilaunching oleh Bapak Presiden pada 1 Februari. Kita pada hari ini bersama-sama menyiarkan pada masyarakat bahwa raksasa telah hadir menjawab tuntutan masyarakat," ujarnya.
Wimboh menyampaikan, ini barulah tahap awal. Ke depan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan Bank Syariah Indonesia dalam mewujudkan mimpi masyarakat akan layanan perbankan syariah yang bisa memberikan manfaat terbaik dari sisi kualitas produk, biaya murah, jaringan luas, dan juga menjadi role model bagi bank syariah yang lain.

“Ini adalah pekerjaan yang harus kita lakukan bersama. Saya sebagai Ketua OJK dan seluruh insan OJK akan berdiri di belakangnya untuk mendukung itu,” kata Wimboh.





#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik