Dua Nelayan Pangkah Gresik Yang Dilaporkan Hilang Ditemukan di Bangkalan, Begini Kondisinya


Gresik — Dua nelayan yang hilang di Perairan Pulau Karangjamuang ditemukan dengan selamat. Kedua nelayan itu Hadi Soleh, Markham warga Desa Pangkahwetan,Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresillk ditemukan di perairan Klampis, Bangkalan Madura, Minggu (31/1/2021).

Kasat Polairud Gresik, AKP Masyhur Ade, SIK mengatakan, dua nelayan asal Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik yang dilaporkan hilang sudah ditemukan dengan selamat.
“Alhamdulillah, dua nelayan hilang sudah di temukan, posisi masih di Madura Klampis menunggu penjemputan pak ketua nelayan dari Arosbaya,” ungkap Masyhur, Minggu (31/1/2021). 

Dikatakan,kedua nelayan ditemukan pada Minggu dini hari saat seumlah nelayan Madura sefamg melaut. Mereka melihat ada dua orang sedang terapung di tengah laut. Kedua nelayan Gresik ini kemudian ditolong ole para nelayan Madura dan dibawa ke pos Satpolair Bangkalan.

Sebelumnya, dua nelayan asal Kecamatan Ujungpangkah dilaporkan hilang setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik di area Perairan Barat Karangjamuang sisi Madura Alur Pelayaran Barat Surabaya.
Kasat Polairud Polres Gresik AKP Masyhur Ade mengatakan, kejadian terbaliknya perahu itu terjadi pada Jumat tanggal 29 Januari 2021 sekira Pukul 20.00 Win. 
“Telah terjadi Laka laut perahu nelayan pecah dihantam ombak mengakibatkan 2 orang nelayan hilang dan 1 orang selamat,” katanya, Sabtu (30/1/2021). 

Dijelaskan Masyhur, awalnya tiga orang nelayan atas nama Hadi Soleh, Markham warga Desa Pangkahwetan dan Khilmi warga Desa Pangkahkulon. Mereka bertiga berangkat melaut menjaring ikan di perairan Karangjamuang Madura. Kemudian, pada malam hari di tengah perjalanan pulang perahu yang ditumpangi dihantam ombak.



#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik