Air Kelapa Muda Campur Madu, Khasiatnya Bikin Wanita Melongo


Air kelapa muda dikenal sangat baik bagi kesehatan karena banyak mengandung elektrolit dan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Jika air kelapa muda dicampur madu, maka khasiatnya sangat paten. Air kelapa muda juga mengandung karbohidrat, air, protein dan lemak dibawah 1% serta vitamin serta mineral dalam jumlah yang signifikan.
Air kelapa memiliki rasa yang segar dan agak manis hal ini disebabkan kandungan gula serta elektrolit.

Adapun kandungan air kelapa muda dicampur madu adalah vitamin C, D, B6, Kandungan Tembaga, Konsentrasi Kalium, dan Kandungan Kalsium.
Berikut GenPI.co membeber beberapa manfaat air kelapa muda campur madu untuk kesehatan.

1. Menyerap racun di dalam tubuh
Adanya pengaruh lingkungan maupun makanan yang dikonsumsi dapat menyebabkan terjadinya penyerapan racun di dalam tubuh yang dapat menganggu kondisi kesehatan.
Untuk membantu menetralisir racun tersebut, maka konsumsi air kelapa hijau dan madu dapat dilakukan. 
Selain mampu menyerap racun di dalam tubuh, campuran bahan kelapa hijau dan madu juga dapat membantu mengontrol kadar kolesterol di dalam darah.

2. Mencegah Infeksi
Manfaat lainnya yang dapat diperoleh dari konsumsi kelapa muda dan madu setiap hari adalah membantu mencegah terjadinya infeksi di dalam tubuh sebagai awal munculnya beberapa jenis penyakit. 
Sifat antipiretik pada madu dan kelapa muda tersebut yang dapat menjadikan kedua bahan ketika dikonsumsi dapat membantu mencegah terjadinya infeksi di dalam tubuh.

3. Mencegah penuaan dini
Air kelapa muda sudah dikenal sebagai salah satu jenis minuman dari kepala hijau segar yang memiliki banyak manfaat positif bagi tubuh. 
Salah satu manfaaat yang dapat diperoleh ketika mengonsumsi air kelapa hijau dan madu setiap hari adalah mencegah penuaan dini. 

Manfaat ini tentu banyak diminati oleh para kaum hawa yang selalu merasakan kondisi lebih tua setiap hari, meskipun penuaan merupakan salah satu proses alami yang akan dirasakan oleh semua orang. 
Antioksidan yang dimiliki oleh kelapa hijau dan madu dapat membantu mencegah degenerasi sel berjalan lebih cepat sehingga proses penuaan dapat dihambat didukung dengan manfaat olahraga untuk awet muda.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kondisi lingkungan sekarang ini lebih sering memberikan ancaman bagi kesehatan tubuh, terutama ketika memasuki musim tertentu seperti pancaroba dan musim hujan. 
Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya permasalahan kesehatan pada tubuh adalah dengan meningkatkan sistem kekebalan yang dimiliki oleh tubuh itu sendiri. 
Peningkatan kekebalan tubuh tersebut dapat diperoleh dari manfaat kelapa hijau dan madu yang dikonsumsi rutin setiap harinya.

5. Meningkatkan pencernaan tubuh
Campuran antara air kelapa muda dan madu dikenal memiliki manfaat dalam membantu menyehatkan saluran pencernaan manusia. 
Kedua bahan tersebut dapat membantu menetralisisr asam lambung, sehingga mencegah terjadinya penyakit yang berhubungan dengan asam yang tinggi pada lambung. 

Manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan yang ditambah dengan madu menjadikan saluran pencernaan bekerja dengan normal, sehingga setiap proses pencernaan dapat berlangsung optimal dan normal hingga makanan masuk pada saluran pembuangan.

6. Membantu meluruhkan batu pada ginjal
Manfaat lainnya yang dimiliki dari dua campuran bahan kelapa hijau dan madu adalah membantu dalam meluruhkan batu pada ginjal.
Batu ginjal terbentuk karena adanya akumulasi antara oksida dan garam tertentu di dalam tubuh, sehingga membentuk batu pada ginjal.(*)




#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik