Yuk Ikuti, 3 Kebiasaan Baik untuk Hidup Sehat dan Bahagia di 2021

Ilustrasi orang bahagia. Sumber foto: unsplash.com/Gian Cescon.

Liputan6.com, Jakarta Awal tahun baru merupakan momen yang tepat untuk mengubah rutinitas gaya hidup menjadi lebih baik. Ketika kita dihadapkan pada situasi dan harus mampu cepat beradaptasi dengan kegiatan yang serba virtual, penting untuk diri sendiri memanfaatkan waktu yang ada demi menciptakan kebiasan baru yang berdampak positif.

Salah satunya dengan coba melakukan beberapa kegiatan untuk menerapkan hal positif, khususnya bagi kesehatan.

Adanya pandemi Covid-19, memberikan banyak pelajaran untuk semua orang bahwa kesehatan itu begitu berperan penting. Untuk itu, perlahan setiap orang pun mulai menginginkan perubahan gaya hidup dan mengubah kebiasaan buruknya menjadi kebiasaan baik.

Pakar kebugaran Yasmin Karachiwala membagikan tips bagaimana seseorang dapat menyerap langkah-langkah kecil namun efektif untuk dilakukan karena dapat mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Melansir laman Timesnownews, setidaknya ada tiga cara yang bisa dijadikan rutinitas untuk dipraktikkan sehari-hari agar tetap sehat.

1. Memperhatikan camilan yang dikonsumsi

Dengan mengubah kebiasaan untuk mengonsumsi makanan yang baik memiliki kekuatan tersendiri untuk mengurangi risiko penyakit kronis. Selain itu, apa yang dikonsumsi pun begitu penting dan sangat memengaruhi kesehatan.

Mengonsumsi makanan yang sehat pun mengarahkan Anda ke gaya hidup yang akan membuat Anda lebih berenergi, bahagia dan aman dari penyakit. Salah satunya Anda harus memperhatikan camilan yang dikonsumsi sehari-hari.

Mengemil sehat salah satunya dengan memasukkan almond ke dalam daftar camilan Anda yang bisa dikonsumsi.

Almond sendiri merupakan sumber nutrisi yang baik dan mengandung vitamin E, magnesium, lemak baik, serat makanan, dan protein nabati. Untuk camilan, almond ini dinilai baik bahkan bergizi dan efektif karena almond memberikan dosis kesehatan dan energi yang baik. Tak perlu khawatir karena almond tidak akan menambahkan jumlah kalori. 

Selain memperhatikan camilan, Anda juga harus menyeimbangkannya dengan diet dan olahraga yang baik. Hal itu dilakukan tentu untuk mendapatkan kebiasaan yang sehat. Mulailah tahun 2021 dengan kebiasaan yang baik untuk tubuh dengan menjaga pola makan yang sehat.

2. Perkuat esensi

Sumber: Unsplash

Kita semua tahu bahwa pentingnya olahraga yang teratur merupakan nilai tambah untuk mencapai kesehatan yang sempurna.

Di tahun 2021, selain merutinkan olahraga, juga perlu memperkuat esensi Anda sebelum fokus terhadap tubuh. Esensi yang kuat dapat membantu meningkatkan keseimbangan serta stabilitas sehingga akan berkontribusi untuk mengembangkan lebih banyak tenaga dan kekuatan.

3. Fokus pada diri sendiri

Selama masa beradaptasi di tahun 2020, tentu akan mengajarkan bagaimana pentingnya meluangkan waktu untuk diri sendiri.

Setiap orang tentu bisa menemukan caranya masing-masing yang tepat untuk menyeimbangkan antara waktu bekerja atau belajar dengan keluarga.

Sangat penting untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri. Entah itu waktu untuk mendengarkan musik, berolahraga, membaca buku, atau melakukan hobi. Di tahun ini, buatlah resolusi untuk lebih meluangkan waktu untuk diri sendiri dengan baik.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik