Selain Menyegarkan, Air Kelapa Juga Buat Metabolisme Meningkat

Ilustrasi Foto Air Kelapa (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Banyak saran dari dokter tentang tidak menggunakan kelapa dalam makanan untuk membantu menurunkan berat badan dan juga mencegah atau mengurangi kemungkinan penyakit jantung dan diabetes.

Tapi yang terjadi sebaliknya, dengan minum air kelapa murni akan membantu banyak hal dalam menurunkan berat badan.

Tidak hanya menyehatkan tapi juga enak. Tidak semua orang memiliki selera itu, tapi begitu Anda mulai meminumnya setiap hari, itu sangat membantu menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang sehat.

Tenang saja, air kelapa sangat mudah di cari di pasar tradisional. Melansir dari laman magforwoman, berikut beberapa manfaat air kelapa bekerja di tubuh untuk membantu menurunkan berat badan.

1. Membantu membangun massa otot

Salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang bebas lemak dan kencang adalah dengan membuang semua lemak atau mengubah lemak menjadi otot.

Kandungan kalium dalam air kelapa membantu membangun massa otot dan menjaga lemak tetap terkendali. Lebih banyak otot berarti tubuh yang kuat dan juga penurunan berat badan.

2. Pengganti minuman manis

Ini sangat rendah gula dan kalori sehingga menjadi alternatif yang bagus dan sehat untuk minuman soda yang mengandung gula. Saat Anda mengurangi minuman ringan dan beralih ke air kelapa, secara otomatis akan kehilangan semua lemak.

3. Meningkatkan metabolisme

Ilustrasi Foto Kelapa (iStockphoto)

Air kelapa memberi lebih banyak energi untuk membuat Anda tetap aktif dan meningkatkan metabolisme.

Ini akan mencegah gangguan metabolisme dan membantu tubuh membakar semua kalori ekstra lebih cepat dan lebih efisien.

4. Membantu memecah lemak

Air kelapa dikenal membantu memecah kolesterol jahat dalam tubuh. Tidak hanya lemaknya rusak, tetapi juga mencegah lemak menyumbat di arteri Anda. Arteri yang tersumbat adalah penyebab utama serangan jantung mendadak.

5. Diuretik

Air kelapa juga membantu sebagai diuretik. Ini membantu mencuci semua lemak dan juga racun dari tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Ini juga mengurangi kemungkinan kembung karena penyimpanan kelebihan air dan cairan di tubuh Anda.

Saat minum banyak air kelapa, Anda merasa kenyang dan tidak ingin makan banyak. Anda juga menghindari jus lain yang memiliki banyak kandungan gula di dalamnya. Ini juga menyegarkan karena memiliki lebih banyak energi untuk aktif dan melakukan lebih banyak hal.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik