SEJAHTERA SECARA SEDERHANA


#melekuang
#kedamaianfinansial
#melekfinansial

Manusia adalah satu-satunya spesies yang harus mengeluarkan uang untuk hidup di atas Bumi. Tumbuhan, hewan liar, bakteri sekalipun semua dicukupkan oleh alam dan hukum 'pertukaran' semesta yang selalu adil dan seimbang: self-sustaining system buatan Tuhan. Manusia sering lupa karena hubungan kita dengan uang dan ide kita tentang 'sejahtera', dibentuk oleh konsep yang fana. Bikin kita gak relaks dengan uang, lalu terjebak dalam lingkaran tikus (rat race), mengejar 'sejahtera'.
.
Padahal, "Kesejahteraan" pun bisa disederhanakan maknanya menjadi: kebutuhan yang terpenuhi. Ini bisa berbeda untuk setiap orang dan wujudnya pun beragam: fisik yang sehat, pikiran yang jernih, cinta, hubungan yang bermakna, benda yang mempermudah hidup kita, aktifitas yang menyenangkan untuk dilakukan, ilmu, waktu dan tentu saja: uang. Maka uang hanyalah satu dari sekian banyak simbol kesejahteraan. Bukan yang utama atau satu-satunya.
.
Seperti air, angin, pikiran, tubuh dan semua di semesta ini, uang juga energi. Dan energi hanya bisa "diundang" oleh segala yang bergetar pada frekuensi yang sama dengannya. Ibarat gelombang radio, yang harus diputar pada angka yang tepat agar musiknya bisa terdengar jelas (contoh: 88.88 FM)
.
Artinya, kita hanya bisa mengundang kesejahteraan dengan jantung yang frekuensi elektromagnetiknya juga bergetar selaras dengan kesejahteraan, sehingga sehari-hari perasaan kita dominan dengan rasa cukup, gembira dan percaya.
.
Memberi tanpa mengharapkan imbalan walaupun tahu hukum pertukaran tetap berjalan, membayar bill dan tagihan dengan hati yang ringan tanpa takut kekurangan, menghirup udara pagi yang nikmat dengan khidmat, sebelum bekerja, mencipta dan berkarya dengan rasa bahagia, lalu melihat lekat-lekat semua simbol kesejahteraan yang sudah ada dalam hidup dan kita nikmati setiap hari, menjadikan kita selaras, menjadi magnet bagi segala kesejahteraan di semesta raya yang kaya ini.
.
Sejahtera adalah hak lahir kita. Rahim adalah simbol yang pertama. Melalui plasenta, semua yang kita butuhkan: nutrisi, oksigen, cinta dan kehangatan semua diberi secara cuma-cuma hanya dengan kita menjadi ADA. Sadari, dan lalu.. selaraskan 


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik