Santuni Lansia, Komunitas 'GresikBaik' Ajak Warga Gresik Asah Jiwa Sosial


GRESIK - Kegiatan sosial Komunitas GresikBaik untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang beruntung, kembali dilakukan.
Kali ini komunitas yang dibentuk Rachmad Rofik (Gus Fik) itu memberi santunan kepada Mbah Marwah, seorang lansia yang sudah tidak bekerja, Jumat (29/1/2021).

Di rumah Mbah Marwah di Desa Serah, Kecamatan Panceng, bantuan berupa uang Rp 1 juta itu diserahkan langsung oleh Gus Fik. Ia berharap, donasi dari para dermawan dan anggota komunitas itu bisa membantu kehidupan perempuan tua tersebut.
Mbah Marwah diketahui sudah sakit karena usia lanjut sehingga lebih banyak berbaring di tempat tidur. Karena kondisinya itu, ia juga tidak bisa lagi bekerja.

Gus Fik pun berharap semakin banyak masyarakat Gresik yang dermawan dan terus mengasah jiwa sosial untuk memberi bantuan kepada warga tidak mampu.
Pemberian santunan tersebut juga dilakukan bersamaan selesainya bedah rumah Mbah Marwah, hasil sumbangan dari para pemerhati sosial dan dermawan. "Bantuan ini untuk membantu kebutuhan Mbah Marwah setelah rumahnya diperbaiki. Sebelumnya rumahnya tidak layak," kata Gus Fik.

Selama ini Komunitas GresikBaik memang sering beraktifitas secara sosial dan hadir untuk meringankan beban warga miskin, dari hasil urunan para anggotanya.
"Harapan saya ke depanya, lebih banyak lagi gerakan-gerakan sosial untuk menyelesaikan masalah masyarakat. itu dari pemerintah atau dari masyarakat sendiri," kata owner aplikasi AI Wisefx itu. ****



#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik