Pernah Hidup Susah, Selebgram Miss Cindy Dagang Gado-Gado untuk Bayar Utang


Sudah sukses bukan berarti, bagi Selebgram kondang Cindy melupakan bahwa dulu pernah hidup susah. Itu penting karena baginya semakin ingat masa lalu maka dirinya semakin termotivasi selalu beramal.

Cindy merasa dengan beramal pasti hidupnya berkah dan otomatis meringankan beban hidup orang-orang tidak mampu. 

"Saya punya pengalaman hidup sebagai orang yang tidak punya apa-apa. Saya punya pengalaman tidak enak sekali ketika berada di titik bawah, direndahkan dan disepelehkan," ujar Cindy di Jakarta belum lama ini.

Soal kisah pernah hidup susah, Cindy mengaku ibunya dulu sampai cari hutang ke 'bank keliling' untuk bayar sekolahnya.

Lalu untuk mencicil utang-utang tersebut, Cindy mengaku dirinya pun ikut mencari uang dengan berjualan gad-gado dan kopi. Cindy mengatakan hal itu dilakukannya cukup lama.

"Utang ibuku numpuk banyak akhirnya membuatku kerja untuk melunasinya. Jadi ketika dibawah dulu aku bercita-cita ingin bisa jadi orang sukses sehingga bisa bantu banyak orang," kata ibu satu anak itu.

Ya seiring berjalannya waktu, masa-masa sulit itu terlewati. Hal itu karena Cindy akhirnya membuka usaha usaha kosmetik KF Skin. Penuh semangat, Cindy menjalaninya dengan ikhlas hingga akhirnya cukup maju. Bahkan, Cindy merasa alhamdulillah sebagai selebgram juga termasuk sukses hingga memiliki 40.000 followers.

Oleh karena ity, Cindy merasa harus beramal sebagai bentuk syukur atas karunia kenikmatan hidup. InsyaAllah, Cindy mengatakan akan membangun beberapa masjid.

"Saya mau buat 17 masjid dan juga mengadakan 300 bedah rumah. Pokoknya ke depan bagaimanapun saya nanti 50% kehidupan saya untuk berbagi. Selebihnya untuk keluarga dan diri saya sendiri," imbuhnya.

Pokoknya Cindy menyatakan akan terus beramal walaupun usaha kosmetiknya kini sedang merosot karena pandemi. Sebab, menurutnya di situasi seperti inilah justru orang-orang tidak mampu butuh uluran tangan.

"Walau omset menurun, kita tetap berbagi. Karena saya yakin berbagi itu meringankan segala beban kita, mensucikan harta harta kita, membantu kita dalam setiap kesulitan. Ketika omset turun yang pertama kali pasti akan saya lakukan adalah perbanyak berbagi," imbuh Cindy.

Akurat.co