Erick: Pakai Mobil Listrik, Ongkos Jakarta ke Bali Cuma Rp200 ribu


MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menuturkan pengunaan mobil listrik dapat menghemat ongkos perjalanan. Contohnya, dari Jakarta ke Bali akan cuma menghabiskan Rp200 ribu dengan memakai kendaraan tersebut.

Dia menuturkan, untuk kendaraan konvesional, biaya yang dikeluarkan untuk pengisian bahan bakar minyak (BBM) dari Jakarta ke Bali menghabiskan Rp1,1 juta.

"Dengan mobil listrik hanya Rp200 ribu. Mobil listrik ini memiliki banyak manfaat ekonomi, karena lebih murah," ungkap Erick lewat akun media sosial yang dikutip Senin (4/1).

Untuk penggunaan mobil listrik sendiri, pengisian bahan bakar berada di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Erick menuturkan, saat ini, pemerintah tengah serius mengembangkan kendaraan listrik.

"Indonesia harus siap menjadi pemain utama industri mobil listrik. Bagi saya, mobil listrik adalah salah satu ikhtiar kita mencintai Bumi," kata Erick.

Sebelumnya, Erick juga menyampaikan pemerintah akan berdiskusi dengan produsen mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) yang dimiliki Elon Musk, Tesla. Pertemuan tersebut direncanakan membahas peluang investasi untuk kendaraan listrik di Tanah Air.

"Insyaallah, Februari ini, saya akan membuka pembicaraan dengan Tesla untuk mengembangkan kerja sama ini,” jelas Erick dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/1).

“Selain mengantisipasi mobil listrik, sudah seharusnya juga PLN aktif mengembangkan kompor listrik. Hal ini adalah solusi menekan impor bahan bakar,” tambahnya. (OL-1)


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik