Cara Rawat Bodi Mobil Paling Simpel di Musim Hujan



JAKARTA - Sering turun hujan pemilik mesti lebih perhatian sama mobilnya. Sebab jika sering abai melakukan perawatan bisa berdampak cat menjadi kusam.
Roni Agung, Kepala Bengkel Body & Paint Astra Peugeot Sunter, mengatakan, cara mudah merawat mobil di musim hujan yakni sehabis terkena hujan maka sebaliknya langsung dibersihkan dengan air.
Jangan dibiarkan sampai mengering di bodi kemudian keesokannya sebelum dicuci dipakai lagi saat terik. Hal itu membuat cat menjadi kusam dan bisa menimbulkan bercak.

“Agar mobil selalu tampil kinclong dan enak dilihat, cat bodi mobil sepantasnya dilindungi. Sebaiknya pasca-hujan, mobil dirawat dengan membersihkan sekaligus mengeringkan bodi,” kata Roni dalam rilis resmi, Sabtu (16/1/2021).
Roni mengatakan, saat mencuci mobil juga jangan sembarangan. Pastikan waktu mencuci dilakukan di tempat yang tidak terkena matahari langsung untuk mencegah air mengering sendiri.


"Setelah membilas, langsung keringkan permukaan bodi mobil yang basah. Jika mobil terguyur hujan dalam perjalanan, ada baiknya segera keringkan titik air dengan lap chamois saat sampai di tujuan," katanya.
Roni mengatakan, air memang bisa untuk merawat cat bodi mobil. Tapi air juga dapat menjadi musuh dari cat jika mobil yang basah sering dibiarkan kering dengan sendirinya.
"Karena akan menyebabkan pembentukan jamur pada sekujur bodi mobil," katanya.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik