Berani Letakkan Ponsel Di Samping Bantal Tiap Malam? Jangan Kaget Bila Terjadi 4 Hal Ini


Hampir setiap orang pasti bermain ponsel ketika akan tidur. Karena kemudian malas meletakkan di tempat yang agak jauh, biasanya ponsel tersebut akan diletakkan di dekat bantal.

Tentunya itu bukan merupakan perbuatan yang bagus, selain dapat membuat tidurmu tidak nyenyak, ada beberapa risiko lain yang lebih berbahaya.

Jika kamu berani dan masih sering meletakkan ponsel disamping bantal saat akan tidur, inilah beberapa hal yang akan kamu alami.

Bantal terbakar
Salah satu hal yang akan terjadi adalah membuat bantal terbakar. Ada kemungkian ketika tidur kita tidak sengaja untuk menggeser ponsel kita ke bawah bantal.

Ponsel yang sedang aktif akan menghasilkan panas. Jika kemudian ponsel berada di bawah bantal, panasnya tidak akan berkurang karena tidak menemukan sirkulasi udara.

Pada kasus yang parah, jika hal ini dibiarkan dan sering terjadi bisa membuat bantal jadi terbakar.

Kesulitan tidur
Ketika ada alat elektronik termasuk ponsel di sekitarmu, akan membuat kamu susah tidur. Hal itu disebabkan oleh cahaya biru.

Cahaya biru merupakan lampu yang dipancarkan oleh ponsel, TV, tablet dan alat sejenis lainnya dengan layar LED.

Panjang dari gelombang cahaya biru tersebut mirip dengan cahaya siang hari dan mengirim pesan pada tubuh bahwa sudah waktunya untuk bangun.

Padahal manusia cenderung terjaga ketika masih terang dan tertidur ketika gelap. Cahaya ponsel tentu saja dapat memotong waktu tidur.

Membayakan kesehatan
Ponsel dapat memancarkan beberapa radiasi elektromagnetik. Hal itu merupakan hal sejenis dengan sinar – X dan gelombang mikro. Gelombang seperti itu dapat menyebabkan tumor dalam jumlah yang tinggi.

Meskipun pancarannya sangat rendah, gelombang ini sangat berbahaya. Apalagi jika kemudian digunakan oleh anak-anak dalam waktu yang lama.

Merusak Komunikasi
Hal ini berlaku untuk pasangan yang sudah menikah. Ketika kemudian kamu akan sedang ngobrol dengan pasanganmu tentu saja itu merupakan waktu yang sangat bagus.

Namun, jangan sampai keberadaan ponsel dapat mengganggu aktivitas tersebut. Ketika kamu meletakkan ponsel di dekat bantal atau tempat tidur, kamu akan cenderung untuk mengambilnya setiap kali polsen tersebut mengeluarkan suara.

Selanjutnya, kamu akan terfokus pada teks, berita atau pesan yang kamu terima. Tentu ini akan mengganggu waktu kalian berdua, komunikasi kalian menjadi rusak.



#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik