Azis Gagap Tak Sempat Bahagiakan Ibunda, Ganti dengan Bangun Pesantren

Azis Gagap dan keluarga tetap hidup sederhana meski jadi pelawak sukses. (Sumber: Instagram/@ajis_gagap22)

Liputan6.com, Jakarta - Azis Gagap bisa dibilang sebagai salah satu komedian Tanah Air yang terhitung sukses. Namun begitu ada satu kesedihan yang masih dirasakan oleh Azis di tengah kehidupannya yang lebih dari cukup.

Sebelum Azis Gagap sukses di tayangan OVJ, sang ibunda sudah terlebih dahulu berpulang. Sehingga almarhumah tak sempat melihat putranya terkenal seperti sekarang.

Namun begitu, Azis Gagap sempat membahagiakan sang ayah yang kini juga telah menyusul ibunda. Dari situlah Azis merasa ia harus membahagiakan mendiang orangtuanya dengan cara yang monumental, membangun pesantren.

Menghadiahkan Pesantren

Aziz Gagap (Deki Prayoga/bintang.com)

"Bapak sempat merasakan, alhamdulillah. Emak enggak. Tapi kalau emak, alhamduillah sudah Azis hadiahkan pesantren, sebuah kenang-kenangan buat emak," ujar Azis Gagap saat ditanya Denny Cagur dalam tayangan OVJ yan diunggah di YouTube 23 Desember 2020.

Masjid untuk Ayah
Azis Gagap dan keluarga tetap hidup sederhana meski jadi pelawak sukses. (Sumber: Instagram/@ajis_gagap22)

Meskipun sudah membuatkan pesantren untuk mengenang ibunda, Azis Gagap masih belum sempat membangun masjid yang rencananya untuk dijadikan sebagai kenangan terhadap sang ayah.

"Tinggal satu, bapak doang yang belum. Tinggal bikinin masjid satu," lanjut Azis Gagap dalam pernyataan yang sama.

Sosok yang Sangat Dekat

Lebih lanjut, Azis Gagap mengenang kembali kehadiran sang ibunda semasa hidup. Menurutnya, ibunyalah sosok yang paling mengerti dirinya, termasuk saat ia kesulitan.

"Salah satu yang perhatian, paling dekat. Sering bawain duit kalau lagi enggak megang duit," kenang Azis.

Membalas Kunjungan

Azis Gagap juga mengaku bahwa ia sangat rutin mendatangi makam sang ibunda seminggu sekali lantaran semasa hidupnya sang ibunda sering berkunjung ke rumah putranya.

"Biasanya seminggu sekali kebiasaan emak datang ke rumah. Sekarang, Azis seminggu sekali datang ke makamnya," ujar Azis Gagap.

lpt6
#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik