Viral Pria Bungkukkan Badan dan Tundukkan Kepala saat Mobil RI-1 Melintas



Beredar foto pria membungkukkan badan ketika rombongan mobil R1-1 melintas. Foto itu viral di media sosial (medsos).

Foto itu diunggah akun Facebook Herry Tjahjono, kemarin. Ia mengunggah 3 foto pria yang membungkukkan badan dan menundukkan kepala ketika rombongan mobil dengan pelat nomor R1-1 melintas.

"Bapak berkaos kuning ini membungkukkan badannya, menundukkan kepala, tanda hormat, ketika rombongan RI-1 melintas," demikian narasi postingan itu, seperti dikutip pada Kamis (10/12/2020).
Padahal, lanjut posting-an itu, Presiden sendiri belum tentu melihatnya dan kemungkinan besar tak mengenalnya. "Bapak ini jelas tak berharap apapun dari sikap hormatnya. Itu ketulusan semata, pada pemimpin tertinggi negerinya, pada presidennya," ujarnya.

Postingan ini pun viral di medsos. Unggahan tersebut telah dibagikan hingga 1.626 kali dan terdapat lebih dari seribu komentar warganet.
"Pada prinsipnya setiap warga negara wajib menghormati siapapun presiden negara ini. Peradaban suatu bangsa dan negara akan tercermin dari sikap kita menghormati pemimpin negara," kata akun Roy Oktavianus.
"Damai rasanya. Seperti inilah harusnya jadi orang Indonesia. Bukan yang teriak-teriak ujaran kebencian," tulis akun Ni Kadek Mutiari.
Meski begitu, tidak diketahui pasti kapan dan di mana pria tersebut memberikan hormat kepada rombongan presiden yang melintas.



#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik