Menimbang Pentingnya Punya Mobil Pribadi ketika Berkeluarga


Di era modern yang menuntut fleksibilitas dan efisiensi seperti sekarang ini, memiliki kendaraan pribadi, seperti mobil, seolah jadi keharusan meski tak jarang harus bergulat dengan kemacetan.
Keputusan membeli mobil kian perlu dipertimbangkan jika seseorang sudah hidup berkeluarga. Sebab, moda transportasi tersebut dapat menampung empat sampai enam orang sehingga memudahkan kala harus bepergian bersama.

Terlebih, bila di rumah terdapat orangtua berusia sepuh atau sedang dalam kondisi sakit yang menuntut harus bolak-balik rumah sakit. Tentu akan lebih mudah mengantar mereka dengan kendaraan pribadi ketimbang naik angkutan umum.
Selain itu, di masa pandemi ini semua orang harus pintar-pintar menjaga diri agar tidak tertular Covid-19. Bepergian dengan kendaraan pribadi memberikan rasa aman tersendiri.

Bagi yang sudah memiliki dana memadai, jelang akhir tahun merupakan momen tepat untuk membeli mobil. Sebab, hampir semua pabrikan memberikan promo menarik.
Salah satu peluang menemukan kendaraan dengan harga menarik, yaitu dengan mengikuti festival otomotif online seperti KKB BCA X BLIBLI Autofest yang digelar dari Rabu (25/11/2020) hingga Rabu (2/12/2020).
Di festival otomotif yang digelar hingga Rabu (2/12/2020) itu, konsumen bisa membeli kendaraan dengan ragam promosi, seperti bunga ringan mulai 2,99 persen per tahun dengan tenor satu tahun, pembayaran uang muka mulai 20 persen, diskon ekstra hingga Rp 1,5 juta, dan bebas biaya admin untuk nasabah individual.

Ada pula penawaran menarik lain yang bisa ditemukan, baik dari BCA maupun Blibli.com jika kamu mendaftarkan diri terlebih dahulu pada laman ini.
Untuk informasi lanjut mengenai KKB BCA X BLIBLI Autofest, silakan hubungi layanan 24 jam Halo BCA di nomor telepon 1500888 atau chat Whatsapp resmi BCA di 0811 1500 998 dengan mengetikkan #halobca.
Opsi lainnya, bisa melalui Halo BCA Chat di www. bca.co.id atau mention akun Twitter @HaloBCA.

Persiapkan diri
Melihat festival otomotif dan segudang promosi akan menjadi percuma kalau tanpa persiapan. Maka dari itu, persiapkan diri dan simak beberapa tips berikut.

Pertama, hitung terlebih dahulu budget yang dimiliki. Hal ini akan memengaruhi kesanggupan membayar angsuran sekaligus uang jajan mobil yang dibeli. Intinya, jangan sampai mengganggu urusan kebutuhan esensial sehari-hari.
Kedua, pertimbangkan jenis dan kebutuhan. Ada banyak jenis mobil, seperti low multi-purpose vehicle (LMPV), multi-purpose vehicle (MPV), sport utility vehicle (SUV), low cost green car (LCGC), hatchback, dan city car.
Selain dilihat dari jenis, ketersediaan bangku dalam mobil juga wajib dipertimbangkan. Untuk keluarga dengan anak dua, mobil dengan jumlah empat tempat duduk terbilang pas.
Ketiga, jenis transmisi. Ada dua jenis transmisi mobil secara umum, yakni otomatis dan manual. Mobil bertransmisi otomatis cenderung dijual dengan harga mahal dibanding manual. Namun, pengoperasian dan perawatannya pun lebih mudah.
Keempat, layanan purnajual. Usai dibeli, mobil tentunya butuh perawatan, baik itu servis berkala maupun penggantian suku cadang.
Umumnya, mobil keluaran pabrikan ternama memasukkan fasilitas after sales pada setiap transaksi, mulai dari klaim garansi dan perawatan. Akan tetapi, yang menjadi pertimbangan selanjutnya adalah kemudahan menjangkau lokasi dealer.
Kelima, cek review mobil. Jangan langsung gegabah untuk membeli mobil yang ditaksir. Ada baiknya mantapkan keputusan dengan mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya untuk mobil tersebut dari pengguna lain agar tak kecewa di kemudian waktu.
Bila masih ragu dengan mobil idaman Anda, tak ada salahnya mengunjungi event online KKB BCA X BLIBLI Autofest. Sebab, ada banyak pabrikan yang meramaikan festival otomotif online tersebut. Dengan begitu, pilihan terbuka luas.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik