Mengharukan, Gus Mus Terisak Sedih Minta Tolong dan Sampaikan Pesan Penting

Mantan Rais Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Gus Mus menyampaikan pesan penting kepada para Habaib, Ustadz, Kyai, serta para ulama di tanah air.

Dalam sebuah tausiyah memperingati Haul KH Masduki Mahfudz, ia menyampaikan pesan tersebut dengan berlinang air mata dan suara serak tercekat isak tangis.

Pesan tersebut berisi permohonan Gus Mus kepada para ulama tanah air untuk menghadirkan akhlak mulia Rasulullah serta memberi teladan yang baik kepada seluruh jamaahnya.

Ia merasa prihatin terhadap fenomena keagamaan yang akhir-akhir ini melanda.
Umat ​​ini betul-betul rindu, rindu kepada akhlaknya Rasulullah SAW. Rindu pada perilaku yang santun dari Rasulullah. Tolong kepada para kiai, para ustaz, para habaib, tolong hadirkan lagi akhlaknya Rasulullah SAW. Kasih sesama sesama. Karena dakwahnya Rasulullah yang mengajak, tolong itu dihadirkan, ”ujar Gus Mus dengan suara bergetar, dikutip mantrasukabumi.com dari kanal Youtube Shofwa Official pada Kamis, 3 Desember 2020.

Gus Mus melanjutkan, dirinya meminta maaf kepada para kyai, ustadz, dan habaib untuk mengedepankan kasih sayang.

Hal itu sangat penting agar orang awam yang tidak tahu Rasulullah SAW dapat melihat dari teladan yang tokoh para tokoh tersebut.

Gus Mus juga menjelaskan agar pribadi Rasulullah itu ditampakkan tidak hanya melalui ucapan saja, namun harus diperlihatkan melalui perilaku.
Pikiran Rakyat

Mengharukan, Gus Mus Terisak Sedih Minta Tolong dan Sampaikan Pesan Penting
Tim Jurnal Sumsel 01
4 Desember 2020, 20:42 WIB

KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus). * // Instagram @ s.kakung

Baca Juga: PT KAI Regional Palembang Mulai Jual Tiket Kertapati-Lubuklinggau untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Baca Juga: Dana Banpres BPUM BLT UMKM Rp2,4 Juta Cair, Penerima dengan Rekening BRI Bisa Ambil Lewat ATM Kok!

“Tolong dihadirkan itu kasih sayang. Agar orang yang awam tidak paham Al Quranul karim, kurang paham dengan pribadi Rasulullah SAW, bisa menyimak dan sekalian, yang ngerti Alquran, yang ngerti sirah Rasulullah SAW tolong tampilkan itu, bukan hanya dalam ucapan saja, tapi dalam perilaku, "lanjutnya.

Dengan begitu Gus Mus berharap mereka yang awam dalam pemahaman agama dapat dimasukkan ke akhlak yang dibaca oleh tokoh agama tersebut.

Daerah Gus Mus, hal tersebut akan menjadi jariah bagi para kyai, ustadz, dan habaib yang pahalanya akan terus mengalir kepada mereka.
Tolong tampilkan itu dalam perilaku, agar orang-orang awam yang lugu-lugu ini bisa menyesuaikan. Mudah-mudahan ini termasuk jariyah anda sekalian, kalau Anda sudi menampilkan akhlak Rasulullah SAW dalam masyarakat yang sekarang ini. Cukup itu, cukup itu, ”pungkasnya.

Sebelumnya, artikel ini telah tayang lebih dulu di Mantra Sukabumi dalam judul  "Sambil Terisak, Gus Mus Minta Ini Kepada Kyai, Ustadz, dan Habaib: Tolong, Tolong Itu Dihadirkan" . *** (Andriana / Mantra Sukabumi)