Kasus Meningkat, Satgas: Peran Masyarakat Dalam Memutus Rantai Pandemi Sangat Penting


Gresik — Kasus baru Covid-19 di Kabupaten Gresik dalam beberapa hari ini cenderung tinggi, pasalnya angka kasus baru lebih tinggi dari jumlah kesembuhan. Terbaru, satuan tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 melaporkan, per hari ini Senin (28/12/2020) terjadi penambahan kasus positif baru sebanyak 15, sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh sejumlah 9 pasien.
Juru bicara satgas Saifudin Ghozali mengatakan bila trend naiknya angka kasus konfirm menjadi alarm bagi kabupaten Gresik, karena bila hal ini terus berlanjut maka tak mustahil Gresik akan kembali ke zona merah.
“Bila kita masuk ke zona merah lagi maka pembatasan sosial berskala besar sangat mungkin diterapkan,” tuturnya.
Maka, peran masyarakat dalam menghentikan laju kasus baru sangat besar, dikarenakan sikap disiplin protokol kesehatan oleh masyarakat dapat memutus mata rantai penularan.
“Kita gencar sosialisasi itu, jangan sampai kendurkan 3M (Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker),” tegasnya.
Tercatat, 15 kasus baru hari ini berasal dari lima Kecamatan di Gresik, sementara delapan pasien sembuh berasal dari empat Kecamatan. “Kami minta masyarakat selalu waspada dan disiplin protokol kesehatan,” pesan Ghozali yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik. (bro)

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik