Jika Dibandingkan, Lebih Enak Mana Sistem Pembayaran Dulu atau Sekarang?


Bayangkan 10 tahun lalu hampir semua aktivitas dilakukan dengan bertatap muka. Mulai dari bekerja sampai melakukan transaksi pembayaran. Namun kini lambat laun kebiasaan itu ditinggalkan. Sebagai contoh, orang kini lebih memilih pembayaran non-tunai ketimbang tunai. 

Perubahan kebiasaan itu dikarenakan kemajuan teknologi yang mampu mempermudah semua hal yang dilakukan bahkan seseorang bisa melakukan banyak hal hanya melalui smartphone saja. Salah satu kemudahan yang bisa dilakukan adalah melakukan berbagai transaksi pembayaran melalui sebuah aplikasi yang disematkan dalam ponsel pintar.

So, apa saja sih yang bisa dibayarkan melalui aplikasi pada ponsel pintar? Berikut penjelasannya

Tagihan Bulanan

Mungkin dahulu kita harus melakukan segala macam pembayaran harus ke outlet atau counter terkait. Belum lagi jika sedang banyak orang yang antre, tentu hal itu sangat membuang waktu.

Kini, melalui aplikasi pembayaran, kamu bisa melakukan transaksi pembayaran tagihan bulanan, seperti PAM, Listrik, internet, telepon sampai asuransi, seperti BPJS dan lainnya.

Kamu tinggal input nomor konsumen sesuai transaksi, lalu aplikasi itu akan memberikan rincian pembayaran yang harus dilakukan. Lalu tinggal bayar deh! Simpel kan?

Beli Makanan

Mau beli makan sekarang udah enggak perlu datang ke outlet. Cukup gunakan aplikasi pembayaran kamu bisa membeli makanan yang kamu mau. Tinggal pilih kapan waktu untuk kamu ambil makanan tersebut. Jadi, kamu tidak perlu terburu-buru dan mengantre lagi lalu tinggal duduk manis menunggu makanan di rumah.

Beli Voucher

Buat kamu pecinta games di smartphone, kamu bisa beli voucher untuk meningkatkan level atau membeli fitur games lainnya. Voucher game, seperti PUBG dan Mobile Legend tersedia pada aplikasi tersebut. Selain itu, kamu juga bisa beli voucher untuk menonton drama atau film di platform vidio.com dan viu.

Belanja Online

Belanja kebutuhan harian untuk di rumah bisa kamu bayar menggunakan aplikasi pembayaran digital. Lebih mudah. Kamu cukup masukan kebutuhan belanja dengan platform belanja yang bekerjasama. Setelah itu, pada langkah pembayaran kamu bisa gunakan dompet digital. Bayar deh!

Kirim uang

Sekarang kirim uang tak perlu lagi repot beranjak dari tempat dudukmu karena semua bisa dari satu aplikasi. Hal ini memudahkan kamu ketika tidak menemukan ATM terdekat atau antrian ATM sangat padat. Kirim uang lewat aplikasi pembayaran digital terbilang lebih mudah dan kamu bisa mendapatkan bebas biaya admin. 

Semua hal di atas bisa kamu lakukan di satu aplikasi Dompet Digital Indonesia, DANA. Dengan DANA, semua transaksi bisa kamu lakukan langsung dari smartphone-mu.  Mudah dan canggih bukan? Selain kemudahan itu, kamu juga bisa menikmati promo menarik dari DANA, kamu bisa cek di sini untuk promo-promonya.

Yuk, #Bikin Jadi Biasa beresin semua transaksi cuma dari satu aplikasi, pakai DANA!




#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik