Home Bisnis Ekonomi Ide Bisnis buat yang Ingin Memulai Karier Sebagai Enterpreneur


Menjadi pengusaha tentu perlu memikirkan usaha apa yang akan ditekuni ke depannya, tentunya usaha yang bisa berjangka panjang. Banyak bisnis yang bisa mereka lakukan. Namun, mungkin hanya ada beberapa jenis bisnis yang sangat disukai oleh para pengusaha. Selain itu, dari bisnis itulah orang-orang juga banyak yang membutuhannya.

Bisnis apa yang paling dibutuhkan oleh para konsumen? Mungkin seringkali pertanyaan itu terdengar di telinga. Kewirausahaan yang terus meningkat seharusnya bisa membuat seseorang lebih berpikir apa prospek kerja yang terbaik untuk masa depan nanti. Khususnya sebagai seorang pengusaha.Mengutip laman Forbes pada Selasa (8/12/2020), setidaknya ada lima industri bisnis yang paling menjanjikan bagi para pengusaha yang baru atau sudah memulai dunia perbisnisan.

1. Layanan Data dan Internet

Seiring berkembangnya zaman, pertumbuhan teknologi – terutama teknologi seluler – akan terus mendorong ke bisnis layanan data dan internet. Kini zaman semakin canggih, layanan data dan internet semakin dibutuhkan oleh banyak orang. Terlebih bagi mereka yang memiliki gadget.

Pertumbuhan bisnis online pun semakin meningkat dan akan terus meningkat mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih. Hal itu akan membuat ketergantungan e-commerce juga meningkat.Saat ini kita telah mengalami revolusi teknologi yang melakukan semua kegiatannya secara online. Inilah yang menjadi peluang pengusaha untuk berbisnis. Sektor ini diperoyeksikan menjadi salah satu industri teratas bagi mereka yang ingin memulai berbisnis.

2. Sistem Komputer dan Layanan Perangkat Lunak (software)

Kumpulan data yang sangat banyak dan perangkat lunak yang dibutuhkan banyak orang saat ini mendominasi. Teknologi yang berfokus pada data ikut berkembang sejak abad ke-21. Melihat hal tersebut, kegiatan ekonomi yang lebih banyak menggunakan perangkat lunak pun akan meningkat dan akan terus bertambah.

Salah satunya e-Bay yang mungkin membutuhkan PayPal untuk proses transaksi dengan cepat dan aman. Banyak orang yang membutuhkan perangkat lunak tersebut dan membuat pengguna baru bermunculan setiap harinya untuk menggunakan softwareI tersebut.

Kini hanya melalui sebuah aplikasi, orang yang sedang sakit bisa berkonsultasi dengan dokter melalui jarak jauh. Hanya dengan ponsel mereka, menggunakan layanan data, dan aplikasi, mereka bisa mendapat pelayanan tentang penyakitnya.

3. Layanan Akuntansi


Diterapkannya aturan keuangan dan perbankan yang baru membuat kebutuhan akan layanan akuntansi dan audit ikut meningkat. Sektor ini juga menjadi sebuah peluang bagi para wirausahawan untuk memulai bisnisnya. Menurut salah satu artikel Enterpreneur, firma akuntan swasta melihat keuntungan dari bisnis tersebut hingga 20,9 persen.

4. Konsultan Bisnis

Pertumbuhan bisnis yang terus meningkat membuat para pengusaha juga butuh seorang konsultan bisnis. Dengan berkonsultasi kepada seorang ahli cenderung bisa berhasil karena pengusaha pasti memerlukan bantuan untuk menyusun segala rencana, strategi, kampanye, dan menyusun anggaran bisnis yang akan dijalani.

5. Layanan Perawatan Home Care

Pekerjaan di industri layanan kesehatan diproyeksikan akan terus tumbuh, khususnya jasa perawatan home care. Lebih dari 12 juta orang menggunakan layanan tersebut setiap tahunnya, menurut National Association for Home Care. Seiring dengan generasi Baby Boom, kebutuhan akan kesehatan tersebut meningkat pesat.


liputan6

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik