Hewan Aneh sang Penyelamat Hidup Milyaran Manusia

Makhluk ini sudah ada di bumi sejak sekitar 450 juta tahun, tetapi manfaatnya baru diketahui sekitar 60 tahun lalu. Sekitar 500.000 ekor dipanen setiap tahunnya di USA.

Horseshoe Crab ternyata sangat berjasa dengan keberlangsungan hidup manusia. Mereka sudah menyelamatkan ratusan juta, mungkin miliaran manusia sejak tahun 1950-an. Apa yang membuat mereka dapat membantu manusia? “Royal blood” atau darah biru yang dimiliki Horseshoe Crab adalah jawabannya. Royal Blood adalah darah yang dikhususkan dan diekstrak untuk umat manusia. Apakah kamu tahu manfaatnya?

Darah Horseshoe Crab mengandung amebocyte yang dapat mendeteksi keberadaaan bakteri dalam darah manusia. Amebocyte melepaskan senyawa coagulin yang menggumpal area yang terkontaminasi bakteri itu. Hal tersebut dapat mencegah infeksi menyebar dalam tubuh manusia.

Industri pengobatan dan kedokteran manusia menggunakan darah Horseshoe Crab. Darahnya ini gunakan untuk pengujian kontaminasi dalam vaksin, obat-obatan, hingga peralatan medis sebelum disuntikkan ke tubuh manusia.

Dengan adanya darah Horseshoe Crab ini siapapun pasti tertolong dengan vaksin dan obat-obatan dihasilkan dari darah Horseshoe Crab ini.

Dokter akan sulit mendeteksi bakteri pada objek yang akan digunakan kepada manusia yang sedang sakit jika tidak ada mereka.

Harga darah Horseshoe per galon dibandrol dengan US$ 60K atau IDR 894.483.000 (1 US$ = IDR 14.908)

Follow @oke.fakta Kumpulan Informasi Unik & Menarik Lainnya! #okefakta] 


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik