Gereja Blenduk saat Natal Gus Yaqut Sambangi, Emil Salim: Simbol 'Dia Adalah Menteri Semua Agama'

Ahli ekonomi, Prof. Emil Salim.


PR DEPOK  - Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut melakukan kunjungan kerja seusai dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Agama (Menag).

Itu ia lakukan dengan upacara pembukaan GPIB Immanuel (Gereja Blenduk) Kota Semarang, Jawa Tengah pada Kamis, 24 Desember 2020 malam.

Gus Yaqut tiba di Gereja Blenduk dengan pengawalan puluhan anggota Banser dan disambut oleh Ketua Jemaat GPIB Immanuel, Pendeta Immanuel Yorinawa Salawangi.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Gus Yaqut yang menyatakan bahwa dirinya merupakan Menteri Agama untuk semua agama, dan bukan hanya untuk satu agama.

“Malam ini saya kunjungi sahabat serta saudara-saudara kita yang sedang duduk Natal untuk ikut berbagi kebahagiaan dengan mereka,” katanya seperti dikutip dari ANTARA.

Kunjungam Gus Yaqut ke Gereja Blenduk itu menarik perhatian banyak pihak, salah satunya ahli ekonomi, Emil Salim.

Melalui cuitan di akun Twitter. @ Emilsalim2010, ia mengatakan kehadiran Gus Yaqut pada malam Natal merupakan simbol kuat bahwa Gus Yaqut memang merekomendasikan menjadi pelayan semua agama di Indonesia.

Melalui cuitan di akun Twitter. @ Emilsalim2010, ia mengatakan kehadiran Gus Yaqut pada malam Natal merupakan simbol kuat bahwa Gus Yaqut memang merekomendasikan menjadi pelayan semua agama di Indonesia.

“ Sebagai simbol bahwa 'saya adalah Menteri semua agama' ,” ujarnya.

Ia menilai, Gus Yaqut telah memberi contoh untuk membina dasar moralitas umat beragama di Indonesia.

“ Menjadi landasan kuat bina dasar moralitas umat beragama ,” kata dia melanjutkan.

Emil menjelaskan bahwa dasar moralitas sangatlah penting untuk mengungkapkan perilaku tak bermoral di tengah masyarakat luas.

“ Membasmi peri-laku-tak-bermoral, termasuk korupsi, dlm masyarakat kita ,” kata Emil.

Menteri Agama Gus Yaqut kunjungi Gereja Blenduk Semarang pada malam Natal sebagai simbol bahwa “saya adalah Menteri semua agama” menjadi landasan kuat bina dasar moralitas umat beragama membasmi peri-laku-tak-bermoral, termasuk korupsi, dlm masyarakat kita. - Emil Salim (@ emilsalim2010) 25 Desember 2020.


Depok.com