QA Optimalkan Program Kerja dengan Konsep Monitoring Smart City


Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Gresik, Qosim-Alif (QA) akan melakukan monitoring dan accounting data dengan smart city untuk mengoptimalkan seluruh programnya yang terbagi di beberapa kartu bangkit.

Seperti yang disampaikan Calon Wakil Bupati (Cawabup) dr. Asluchul Alif saat sambung rasa di Posko Kemenangan QA Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng pada Minggu (8/11/2020) malam.

Alif-sapaannya mengaku sudah mempunyai analisa gambaran bagaimana mengatur sebuah konsep program yang digagas dengan sebuah smart city big data.

"Multi program yang kita unggulkan akan termonitor dari smart city ini, entah nanti berupa website ataupun aplikasi. Kita sudah siap dua opsi itu. Nantinya bagi para nelayan, petani, peternak, pelaku umkm bahkan guru swasta ada pemberdayaan yang sudah terserap melalui data itu. Dan itu juga sebagai menjamin kepada masyarakat sesuai apa yang telah didata dari beberapa kartu," papar Alif.

Begitu juga nantinya bagi generasi milenial yang sudah terbiasa dan menjadi tren teknologi serta media sosialnya juga akan difasilitasi dengan Kartu UMKM Bangkit.

"Nantinya perusahaan di seluruh Gresik juga ada data lapangan pekerjaan yang dibutuhkan, sehingga nanti kita bisa monitor data dan melakukan pelatihan kerja sesuai kebutuhan perusahaan. Ini juga langkah dan program QA mengentas pengangguran di usia produktif," jelas Alif.

Tak hanya itu saja, Qosim juga menyampaikan kepada masyarakat tentang intensif guru swasta sudah dibuat program kartu guru swasta bangkit."Yang telah tertera di perda yang akan dijadikan Perbup No. 17 Tahun 2013 tentang Diniyah Takmiliyah Kabupaten Gresik. Yang di dalamnya sudah dijelaskan tentang pembiayaan, meliputi biaya kesejahteraan guru, sarana prasarana dan biaya operasional pendidikan," tambah Qosim pascabersalawat bersama puluhan warga.

Puluhan relawan bersatu yang tergabung dalam Relawan Kecamatan Benjeng antusias untuk kemenangan QA yang diiringi grup qosidah salawat Nada Sembilan Bintang.

"Kecamatan Benjeng target suara 80 persen," jelas koordinator relawan, Suripno.



#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik