Pensiunan PNS Mau Dapat Modal Rp 500 Juta? Nih Syaratnya


Bank Mandiri Taspen (Mantap) memiliki program untuk memberikan modal usaha kepada pensiunan PNS dan TNI/Polri dengan plafon maksimal hingga Rp 500 juta. Program itu hasil kerja sama dengan Toko Mandiri Indogrosir (TMI).
Modal yang didapat para pensiunan yang mengajukan program itu untuk membuka usaha warung dengan dua paket yang ditawarkan yaitu Paket Silver dan Paket Gold.

Paket Silver menawarkan 500 item dagangan senilai Rp 22 juta dan perangkat/peralatan toko dengan luas toko 3X4 meter2. Sedangkan untuk Paket Gold para nasabah mendapatkan 700 item dagangan dengan luas toko 3X5 meter2 serta peralatan-peralatan penunjang toko. Lalu bagaimana dengan persyaratannya?
Chief Finance Officer (CFO) Bank Mantap Fajar Ari Setiawan menjelaskan, program ini bertujuan untuk membantu nasabah PNS atau TNI/Polri yang aktif maupun pensiunan yang ingin membangun usaha warung.

"Mekanismenya sederhana, Nasabah silakan datang ke Bank Mantap terdekat, dan pastikan bahwa di kota nasabah tinggal terdapat Indogrosir sebagai partner kami yang akan membantu membuka warung mulai dari survei lokasi, persiapan perlengkapan, penyediaan barang dagangan, hingga pembinaan setelah membuka warung," terangnya kepada detikcom, Jumat (6/11/2020).
Fajar menjelaskan warung yang disiapkan bersama Indogrosir ada 2 paket dengan nilai Rp 35 juta dan Rp 50 juta. Keduanya dapat diperoleh baik menggunakan kredit maupun tabungan.

Untuk mengajukan kredit syaratnya relatif mudah, di antaranya:
1. Ambil uang pensiun di Bank Mantap
2. Mengajukan kredit di Bank mantap dengan membawa KTP, NPWP dan SK Pensiun/PNS Aktif
Sementara jika nasabah pensiunan PNS dana dan ingin mendapatkan warung secara gratis, cukup menyimpan dana sebesar Rp 180 juta, ditahan selama 60 bulan. Deposit dan tenor dana ditahan dapat disesuaikan dengan kesediaan dana nasabah.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik