Merasa Bad Mood Atau Depresi? Coba Makan Pisang


Pisang adalah antidepresan alami. Pisang lebih dari sekadar camilan, buah ini bisa bermanfaat bagi otak dan juga tubuhmu.


Dua komponen utama dalam pisang adalah vitamin B-6 dan triptofan. Secara terpisah, mereka bekerja untuk mengurangi gejala depresi, dan bersama-sama keduanya membentuk duo kimia otak yang dinamis untuk mengirimkan kamu banyak getaran positif.


Depresi berasal dari aktivitas kimiawi otak yang berubah hingga menyebabkan kekurangan serotonin (neurotransmitter yang memengaruhi suasana hati dan perilaku). Banyak antidepresan bekerja dengan mengurangi laju serotonin yang diserap kembali oleh neuron, ini meninggalkan lebih banyak neurotransmitter yang tersedia di celah sinaptik untuk mengirimkan sinyal, sementara antidepresan lainnya secara langsung meningkatkan produksi serotonin di otak.


Namun, obat-obatan antidepresan bisa cukup mahal harganya. Belum lagi fakta bahwa obat tersebut dapat menyebabkan sejumlah efek samping yang tidak diinginkan seperti insomnia, kehilangan gairah seksual, dan penambahan berat badan.


Serotonin diproduksi secara alami saat tubuh bertemu dengan triptofan. Ini yang membuat pisang menjadikan camilan yang ideal jika kamu ingin meningkatkan kadar serotonin di otak.


Komponen utama pisang lainnya adalah vitamin B-6. Kategori vitamin ini memainkan peran penting dalam suasana hati dan tingkat stres. Menurut Mayo Clinic, “Kadar vitamin B yang rendah seperti vitamin B-6 dan folat mungkin terkait dengan depresi.”

Topcareer

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik