Gubernur Khofifah Tinjau Tol Cerme-Gresik, Gratis Selama Dua Pekan




Surabaya - 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau persiapan Tol Cerme-Gresik. Sesuai arahan Kementrian PUPR, tol akan digratiskan terlebih dulu selama dua minggu.

"Mungkin kita akan melihat bagaimana progresnya. Jadi artinya bahwa ada operasional seluruh yang ada di jalan tol ini. Tol ini akan digratiskan selama dua minggu ini," ujar Khofifah usai meresmikan tol tersebut, Sabtu (28/11/2020).

Usai diresmikan, lanjut Khofifah, fasilitas lainnya akan segera tersedia di tol sepanjang 29 KM ini. Yakni, rest area yang rencananya disediakan di KM 13.

"Saya rasa format desain rest area teman-teman bisa melihat. Jadi ada titik di mana setiap tol ada rest area," tuturnya.

Dengan adanya tol baru ini Khofifah menyampaikan koneksitas di antara titik strategis di Jawa Timur, terutama ring 1 bisa terhubung.

"Sentra industri di ring 1 ini membutuhkan percepatan untuk efektivitas dan efisiensi," imbuh menteri sosial ini.

Selain itu, transportasi publik di Surabaya Raya yang selama ini overload di area tengah bisa mulai terkurangi.

"Tol KLBM ini Krian, Legundi, Bunder kemudian Manyar ini akan jadi solusi efektif, ini akan terus berkelanjutan sampai rencana Manyar-Tuban," lanjutnya.

Tol KLBM ini sendiri sepanjang 29 KM. "Mudahan bisa memberikan manfaat yang besar bagi seluruh layanan publik. Tak hanya untuk masyarakat Surabaya, Mojokerto dan Gresik," bebernya.

Khofifah berharap semua yang berkaitan dengan publik transportasion bisa memaksimalkan efisiensi dan efektivitasnya. Terutama untuk membangun sentra industri di Mojokerto dan juga yang ada di Gresik.

"Jadi operasionalisasi ini menjadi titik penting bagi kita untuk meningkatkan publik. Bagi masyarakat terutama kaitan dengan publik transportasi. Mudahan ini berseiring dengan profit oriented masyarakat di Jatim," pungkasnya.



#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik