Debat Pilbup Gresik, Tim RGS Milenial : Program Qosim-Alif Sudah Akomodir Harapan Pemuda


Tim Relawan Gerakan Sosial (RGS) Milenial menggelar nonton bareng debat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gresik sesi pertama, Jumat (20/11/2020). Dari awal paparan visi misi kedua paslon, anak-anak muda yang terdiri mulai kalangan mahasiswa hingga pegiat media sosial (medsos) tersebut benar benar menyaksikan dengan seksama.
Diakui banyak harapan dan gagasan pemuda seperti mereka sudah terakomodir dalam program paslon nomor urut 1, Qosim-Alif. Misalnya program Gresik Smart City.

“Konsep Gresik Smart City merupakan gagasan yang sangat bagus, karena Gresik sebagai kota yang terus berkembang maju memang sudah seharusnya memanfaatkan perkembangan teknologi,” ungkap Sulistyo Wiro Wibowo, salah satu mahasiswa asal Panceng.

Dengan konsep big data akan semakin mempermudah untuk mengakomodir, serta melakukan pengawasan. Tentunya, hal ini juga akan sangat membantu dalam sebuah penyampaian informasi yang lebih luas.
Selain itu, program terkait pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pun diapresiasi. Karena terobosan program yang dimiliki paslon Qosim-Alif akan sangat membantu para pelaku usaha kecil di daerah.

“Termasuk juga program pengembangan di Pulau Bawean. Itu sangat bagus sekali sehingga ke depannya Pulau Bawean bisa tambah lebih baik, khususnya dalam hal perbaikan-perbaikan di sektor pariwisatanya,” ungkap Sulis, yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jember tersebut.

Di tempat yang sama, Taufiq Muhammad Khozin selaku penggerak tim RGS Milenial juga mengakui, program-program Qosim-Alif telah mewakili harapan para pemuda seperti dirinya. Selain berbicara tentang Gresik Smart City, Pak Qosim dan Mas Alif pun menunjukkan kepedulian di bidang kesehatan.

“Tadi disampaikan (Qosim-Alif) bagi masyarakat Gresik yang belum tercover BPJS Kesehatan, nanti akan didaftarkan sekaligus dibiayai oleh pemerintahan Qosim-Alif. Dan kami sangat mengapresiasi sekali terhadap program-program yang peduli dengan nasib masyarakat,” imbuhnya.

Dengan mendengarkan debat kali ini, sehingga membuat dirinya bersama tim RGS Milenial semakin mantap untuk mendukung dan memilih paslon nomor urut 1, Qosim-Alif. “Kami sudah mantap untuk menitipkan harapan kepada pasangan Qosim-Alif,” tandasnya.

Perlu diketahui perwakilan pemuda yang ikut nonton bareng (nobar) kali ini dari berbagai kecamatan. Antara lain Kecamatan Gresik Kota, Kebomas, Manyar, Panceng, dan Benjeng.



#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik