Cegah Penyebaran Covid-19, Relawan Calon Bupati Qosim - Alif Bagikan Ozonisasi ke Rumah Warga

SURYA.co.id | GRESIK - Relawan dan partai pengusung calon Bupati - wakil Bupati Gresik, Mohamad Qoism - dr Asluchul Alif membagikan ozonisasi gratis selama 20 menit ke rumah-rumah warga.
Kegiatan itu untuk mencegah penyebaran Coronavirus disease (Covid-19), Kamis (5/11/2020).
Tim Dewan Pengarah Pemenangan Calon Bupati Mohamad Qosim – dr Asluchul Alif, Kecamatan Ujungpangkah, Rachmad Rofik (Gus Fik), mengatakan, tim relawan dan partai pendukung QA berusaha memberikan kontribusi solusi sederhana, namun efektif dalam memutus mata rantai Covid-19.
Yaitu dengan memberikan ozonisasi ke rumah-rumah warga secara gratis selama 20 menit.
"Generator ozon ini terbukti sangat efektif membunuh bakteri dan virus 99.9 persen. Dan membuat ruangan steril," kata Gus Fik.
Alat yang dibeli Gus Fik ini merupakan salah satu solusi dalam membuat lingkungan dan kawasan steril dari virus dan bakteri. Dalam pemakaian generator ozon ini dilakukan dengan cara meletakkan di ruangan yang tertutup rapat.
"Pemilik rumah diharapkan keluar ketika proses ozonisasi dilakukan, karena sinar ozon tidak baik untuk tubuh dan hewan peliharaaan," imbuhnya.
Aktivitas sosial yang disponsori Gus Fik selaku founder GresikBaik ini untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.
"Di samping itu, tim sukses juga memberikan kontribusi nyata, bahwa relawan QA bisa memberikan manfaat kepada masyarakat secara nyata," katanya.
Harapan Gus Fik ke depan, dalam even pilkada ini aktivitas sosial kemasyarakatan yang bermanfaat tetap dilakukan, merangkul semua elemen masyarakat dan tetap mengedepankan persaudaraan.
"Musuh bersama kita adalah kemiskinan, kebodohan, dan kemelaratan, lawan politik ibaratnya adalah kawan dalam demokrasi, bukan musuh, apalagi seteru bebuyutan, mari kita bangun Gresik bersama-sama menuju sejahtera semuanya," kata Gus Fik, founder Gresikbaik.
Sementara Ketua PAC Gerindra Ujungpangkah Abdur Rochim mendukung aksi sosial ini  turut membantu mengoperasikan alat ozon generator ini ke beberapa rumah.
"Ozonisasi ini luar biasa, merupakan aksi nyata Qosim-Alif dan relawan dalam membantu mengurangi penyebaran virus korona," kata Abdur Rochim.
Sementara Ketua Tim Pemenangan QA Ujungpangkah, Muslikh Mukhtar mengatakan sangat gembira ada aksi sosial ozonisasi rumah warga. Sehingga bukti nyata dalam mencegah penyebaran covid-19.
"Ini semakin menegaskan komitmen Qosim-Alif dalam menekan angka korona dengan kerja nyata," kata Muslikh.
Calon Bupati Gresik Mohamad Qosim, mengatakan, sebagai petahana wakil bupati sangat mengapresiasi aktivitas sosial Gus Fik, hal ini agar masyarakat semakin sehat dan imunitas kolektif menguat.
"Agar mata rantai virus korona bisa diputuskan. dr Alif juga sangat gembira dengan adanya aksi sosial relawan QA, PAC Gerindra Ujungpangkah dengan Gresikbaik sebagai sponsornya ini, karena kegiatan ini benar-benar nyata membantu masyarakat di desa," kata Qosim, dalam rilis tim Gresikbaik.