5 Rahasia Warren Buffett bisa hidup bahagia, sama sekali bukan harta!


Mungkin Anda bertanya-tanya apa rahasia para miliarder bisa hidup bahagia. Faktanya, banyak orang-roang kaya tesebut bahagia bukan dari jumlah kekayaannya.

Salah satu contohnya adalah sang investor ulung, Warren Buffet. Buffet selalu tampak bahagia dan menikmati hidup. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Buffett selalu tampil prima dan mengesankan. 
Meskipun memiliki harta yang melimpah, tapi bukan ini faktor Warren Buffett bahagia. Bagi Warren Buffett kebahagiaan datang bukan dari jumlah uang yang ia punya. 

Lalu apa yang membuat Warren Buffett selalu bahagia? Berikut rahasia hidup bahagia ala Warren Buffett yang dirangkum dari Medium dan Inc.

Lakukan apa yang disukai
Tidak ada yang lebih membahagiakan selain melakukan hal yang disukai. Hal ini juga berlaku pada Warren Buffett. 

Warren Buffett sangat menyukai pekerjaannya. Karena mengerjakan hal yang disukai, Buffett mampu bekerja dengan maksimal. Hasilnya tentu kesuksesan yang luar biasa. 

Melakukan hal yang disukai tentu membuat hati lebih bahagia. Anda tidak akan merasa berat saat melakukan pekerjaan tersebut. Meskipun sulit, Anda tetap akan mengerjakan pekerjaan yang disukai tanpa beban.

Menghabiskan waktu dengan orang terkasih
Bagi Warren Buffett menghabiskan waktu dengan orang terkasih membuatnya bahagia. Buffett merasa menjadi pribadi yang lebih baik saat berada bersama orang terkasih. 

Berada di sekitar orang yang Anda sayangi bisa membangkitkan mood Anda. Anda bisa bercerita atau sekedar duduk bersama. 

Bersama dengan orang yang disayangi bisa membuat hati lebih tenang. Meskipun tidak melakukan hal mewah, bersama dengan orang terkasih bisa memperbaiki mood yang buruk. 

Bersedekah
Bahagia itu cukup sederhana, bisa berbagi dengan sesama bisa membuat Anda bahagia. Setiap tahunnya Warren Buffett selalu menyumbangkan kekayaannya. Nilai yang Buffett sumbangkan mencapai miliaran Rupiah. 

Sumbangan dana dari Warren Buffett ditujukan ke beberapa badan amal. Salah satunya milik Bill Gates. 
Agar hidup lebih bahagia, Anda bisa mencontoh kebiasaan bersedekah Warren Buffett. Tidak perlu sebanyak yang Buffett keluarkan, tetapi sesuai dengan kemampuan. 

Jika tidak memiliki dana lebih, Anda bisa bersedekah dengan cara lain. Bersedekah dengan memberikan makanan gratis ke pemulung atau pengemis . Anda juga bisa melakukan kerja sosial di panti-panti. 

Terus belajar
Warren Buffett terkenal selalu melakukan 5-Hour-Rule atau aturan 5 jam. Aturan ini biasa dilakukan oleh para miliarder dan orang sukses lainnya. 

Setiap harinya mereka menyempatkan untuk belajar atau mengembangkan diri selama 5 jam. Dengan menyempatkan waktu untuk mengembangkan diri, Anda bisa lebih percaya diri. 

Cukup tidur dan sering tertawa
Rahasia hidup bahagia ala Warren Buffett selanjutnya adalah cukup tidur. Dengan pola tidur yang teratur dan cukup, mood Anda bisa lebih baik. 

Kurang istirahat bisa mengganggu metabolisme tubuh. Hal ini akan mempengaruhi mood Anda. Anda jadi lebih sering marah, gampang stres, dan cepat lelah.

Sering tertawa juga menjadi rahasia hidup bahagia Warren Buffett. Saat Anda tertawa akan ada hormon-hormon yang meningkatkan kadar bahagia. 


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik