Tidak Biasa, Tim QA Ujungpangkah Bisa Sowan ke 'Ndalem' Makam Kanjeng Sunan Giri di Tengah Korona.

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik



Kondisi saat ini, tidak mudah bisa memasuki ruang makam Sunan Giri karena di proteksi dan di lockdown dari peziarah.

Para pengunjung maksimal hanya bisa berziarah dan berdoa di sekitaran makam, tidak bisa masuk ke dalam rumah/gebyok makam.

Karena memang dikunci keduanya, baik ruangan luar, maupun ruangan dalam Makam Sunan Giri tersebut. 

Dengan izin dan perkenan Tuhan dan juga perkenan dari Tuan Rumah, alhamdulillah, tim QA Ujungpangkah pada Jumat 16 Oktober 2020, yang dipandu oleh Gus Fik, berhasil diizinkan untuk menaburkan bunga dan berdoa untuk kemakmuran rakyat Gresik dengan dimenangkannya QA (Qasim-Alif).

Muslik Mukhtar, ketua Tim Pemenangan QA Ujungpangkah mengatakan " Ini luar biasa, kami bisa berziarah di tengah kondisi orang biasa tidak bisa masuk ke situs makam yang digembok luar dan dalam, semoga ini menjadi isyarat kemenangan QA bagi kemakmuran warga Gresik semuanya".
Abdul Qadim yang merupakan sekjen Gerindra Ujungpangkah, juga sangat gembira, karena diberi kemudahan untuk bisa berziarah ke 'ndalem' Kanjeng Sunan. 

H. Arif Wibowo yang juga anggota tim QA Ujungpangkah sangat bersuka cita dan juga ikut membawa anaknya untuk bisa masuk dan berziarah ke makam wali besar Gresik dan berdoa bersama disana. 
Gus Fik yang menjadi 'pemandu dan pintu' kemudahan untuk berziarah ke makam Sunan Giri juga sangat terharu karena sudah sejak lama tidak berziarah ke Makam Sunan Giri pasca korona dan agak kaget karena kondisi rumah makam sudah dikunci sedemikian rupa, namun alhamdulillah ada kemudahan untuk bisa masuk ke 'ndalem' makam dan mendapatkan berkah luar biasa dengan bisa hadir dan berdoa disana. 

Kecintaan Gus Fik pada sang leluhur dan wali besar tanah Jawa ini demikian besar sehingga memberi kemudahan akses masuk ke dalam wilayah yang sudah di proteksi untuk visitasi biasa. 
Semoga dengan adanya kemudahan akses tim QA bisa sowan ke 'ndalem' Kanjeng Sunan merupakan isyarat kuat kemenangan QA di Ujungpangkah dan di Gresik pada umumnya.