Susu Almond Pengganti Terbaik Susu Sapi


SUSU almond sangat bernutrisi dan rendah lemak. Tidak mengherankan bila susu ini sangat populer di kalangan olahragawan yang sedang melakukan program diet. Susu almond dianggap pengganti susu sapi yang mampu memenuhi gizi tanpa khawatir timbangan akan naik.

Cara membuat susu almond pun bisa dibilang cukup mudah dan bisa dilakukan di dapur kecil sekali pun. Cukup campurkan almond dengan air matang, kemudian blender hingga halus. Setelah itu saring dengan menggunakan kain kasar. Kamu juga bisa menambahkan nutrisi seperti bubuk kalsium, berbagai vitamin, dan riboflamin agar kandungan gizinya meningkat.

1. Rendah kalori


Susu almond mengandung jumlah kalori yang jauh lebih rendah dari susu sapi. Untuk itu, bagi mereka yang sedang diet atau memiliki penyakit diabetes, susu almond bisa dijadikan alternatif pengganti susu untuk memnuhi kebutuhan gizi. Segelas susu almond hanya megandung sekitar 30-50 kalori.

2. Tinggi vitamin E


Tanpa ditambahkan dengan bubuk vitamin pun sebenarnya susu almond sudah mengandung vitamin E yang cukup tinggi. Perlu diketahui, vitamin E merupakan salah satu antioksidan yang berperan melawan proses penuaan serta sel-sel pembentuk jaringan kanker. Rutin minum susu almond segelas setiap hari dapat memenuhi kebutuhan vitamin E dalam tubuh hingga 50%.

3. Bebas intoleransi laktosa


Sangat jarang orang yang menyadari dirinya mengidap intoleransi laktosa. Kondisi ini menyebabkan tubuh tidak dapat mencerna berbagai makanan yang mengandung laktosa yaitu zat gula dalam produk susu dan olahan sejenis. Seseorang bisa dinyatakan sebagai intoleransi laktosa jika terbukti kekurangan enzim laktase dalam tubuhnya.. Akibatnya bisa berupa perut kembung karena dipenuhi gas atau diare. Nah, di sini lah peran susu almond sebagai pengganti karena tidak mengandung zat gula yang berbahaya bagi tubuh.

4. Mudah dicerna


Hindari produk susu sapi jika kamu mengidap penyakit ginjal kronis. Karena susu sapi mengandung fosfor dan kalium yang harus dihindari pengidap penyakit ginjal. Konsumsi berbagai produk yang mudah dicerna ginjal seperti susu almond agar gizi tetap terpenuhi tanpa rasa khawatir.

Merahputih

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik