Sering Masuk Grup WhatsApp Tak Dikenal, Ini Cara Mencegahnya

    Foto: REUTERS/Dado Ruvic

Berkomunikasi lewat teman dengan WhatsApp memang aktivitas menyenangkan. Namun tiba-tiba dimasukkan ke dalam WhatsApp grup yang tak dikenal tentu menjengkelkan.

Iya, berada dalam sebuah grup WhatsApp yang berizin orang-orang yang tak dikenal, dengan obrolan tak dimengerti memang bikin muak. Pilihan untuk mengatasi masalah ini adalah keluar (leave) dari grup chatting tersebut.

Namun kini kalian bisa mencengah agar tak dimasukkan ke dalam sebuah grup WhatsApp yang berizin orang-orang tak dikenal. Ini karena WhatsApp sudah punya mengaturan Grup. Caranya: Setting -> Account -> Privacy -> Group.

Nantinya akan ada tiga opsi orang-orang yang bisa memasukkan kamu ke dalam sebuah grup WhatsApp. Pertama, everyone. Artinya semua orang yang memiliki akun WhatsApp bisa memasukkan kamu ke dalam Grup WhatsApp. Tentu opsi ini tak dipilih demi kenyamanan.

Kedua, my contact. Artinya yang bisa memasukkan kamu ke dalam sebuah grup WhatsApp adalah pemilik akun-akun yang kontaknya sudah tersimpan di ponsel kamu. Mereka yang tak terdaftar tak akan bisa memasukkanmu ke dalam Grup WhatsApp.

Ketiga,My Contact Expect... Ini sama dengan dengan penjelasan di atas, namun mereka yang kontaknya diblokir tak bisa memasukkan kamu ke dalam Grup WhatsApp.

Jika kamu merasa tak nyaman sering dimasukkan ke Grup WhatsApp tanpa izin, ada baiknya fitur ini diaktifkan. Selamat mencoba!

group whatsapp