Queen Waterfall', Surga di Tengah Rimba Pulau Moyo


pulau bisa jadi pilihan di masa kenormalan baru. Beberapa pulau di Tanah Air terkenal akan keindahannya. Salah satu yang bisa kamu jadikan pilihan ialah Pulau Moyo. Pulau seluas 350 km persegi ini masuk ke Provinsi Nusa Tenggara Barat. Terletak 2,5 km di utara Pulau Sumbawa, Pulau Moyo menawarkan pantai dan perairan dengan terumbu karang yang indah. Tak hanya itu, tersembunyi di lebatnya hutan Pulau Moyo, ada sebuah air terjun indah yang diberi nama Mata Jitu.


Penduduk sekitar menamai air terjun ini dengan Mata Jitu karena air dari mata air yang jatuh tepat di sebuah kolam di bawahnya. Semua air yang mengalir dari empat undakan yang ada di Air Terjun Mata Jitu jatuh tepat ke tujuh kolam di bawahnya.

Daya tarik Air Terjun Mata Jitu tak hanya terletak pada aliran air dari atas. Bebatuan yang terbentuk sejak jutaan tahun lalu membuat destinasi ini makin indah. Stalaktit dan stalagmit yang menghiasi permukaan dinding Air Terjun Mata Jitu membuat air terjun yang jadi salah satu bagian cagar alam Indonesia ini terlihat seperti 'membeku' di zaman purbakala.


Terlebih airnya yang jernih memanggil untuk diselami. Saking jernihnya air di lokasi ini, kamu bahkan bisa melihat dasar kolam dengan mudah. Bahkan, tak jarang ada wisatawan yang tak segan untuk meminumnya.

 Saat menyusuri air terjun indah ini, kamu akan disuguhi perpaduan hijau tua dan muda yang mewarnai aliran air. Indah. Kamu bisa memilih untuk berenang di kolam yangterletak di bawah air terjun atau hanya duduk di pinggiran dan menikmati gemericik air berpadu keindahan alam sekitar.

Untuk mencapai Air Terjun Mata Jitu yang berlokasi di Dusun Oiramu, Labuhan Aji, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat, ini kamu bisa menyewa perahu nelayan dari Desa Ai Bari di Sumbawa. Sesampainya di Desa Ai Bari, kamu bisa memilih melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek motor atau berjalan kaki. Jika memilih ojek, perjalanan hanya memakan waktu selama 20 menit
Namun, kalau kamu berjiwa petualang, berjalan kaki selama 1,5 jam bisa dicoba. Jangan takut pegal dan lelah. Selama perjalanan menuju air terjun, kamu akan disuguhi pemandangan sabana dan perbukitan yang indah.


Keindahan tersembunyi Air Terjun Mata Jitu memang bak mutiara yang menanti di kedalaman untuk ditemukan. Meskipun demikian, nama air terjun ini mulai mendunia. Dengan julukan 'Queen Waterfall', Mata Jitu sukses menarik minat Lady Diana, Mick Jagger, mantan kiper Manchester United Edwin van Der Sar, petenis Maria Sharapova, dan pasangan suami-istri asal 'Negeri Ginseng', Rain dan Kim Tae-hee, untuk berkunjung. Tak kurang, selebritas cantik Maudy Koesnaedi juga menghabiskan waktu libur bersama keluarga di air terjun memesona ini.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik