Mercedes-Benz Jadi Mitra Otomotif Eksklusif Acara League of Legends


Mercedes-Benz mengutamakan komunitas sebagai prioritas utama dalam pengumuman kemitraan dengan Riot Games Brand luxury yang berbasis di Stuttgart ini akan menjadi mitra otomotif eksklusif dari semua acara global Esports League of Legends dari Riot Games.

Hal ini diumumkan minggu lalu oleh Bettina Fetzer, selaku Vice President Marketing Mercedes-Benz AG, menjelang Preview Event League of Legends (LoL) World Championship 2020. Kemitraan ini akan fokus pada komunitas League of Legends dan menampilkan Mercedes-Benz sebagai sponsor Trophy Ceremony, puncak kesuksesan olahraga untuk tim profesional LoL, di berbagai acara global.

LoL Esports World Championship 2020 edisi ke-10, atau singkatnya disebut 2020 Worlds, berlangsung di Shanghai sejak tanggal 25 September hingga 31 Oktober. Acara turnamen E-Sports global pertama yang diselenggarakan di China sejak pandemi virus COVID-19 ini tidak hanya menandai perayaan 10 tahun Worlds, tetapi juga awal kemitraan global antara Riot Games dan Mercedes-Benz. Informasi awal tentang kemitraan ini sebelumnya sudah pernah diberitahukan kepada komunitas.

Jika memperhatikan video lagu resmi Worlds yang dirilis pada 17 September, publik pasti mengenali Mercedes-Benz GLA dan Mercedes-Benz EQC (konsumsi daya gabungan: 21,3-20,2 kWh / 100 km, gabungan CO2 emisi: 0 g / km) [1] muncul di video tersebut, yang manjadi menjadi topik hangat di kalangan komunitas.

Mercedes-Benz juga langsung merespon di media sosial, di mana Bettina Fetzer, Vice President Marketing Mercedes-Benz AG, duduk di EQC dengan Piala Summoner di kursi penumpang depan dan berkata dalam dialog dengan MBUX: “Hai Mercedes, arahkan saya menuju Shanghai!”

Bettina Fetzer secara resmi mengumumkan kemitraan Preview Event Worlds 2020, yang diselenggarakan oleh Riot Games dari Los Angeles. Mercedes-Benz kini telah menjadi mitra otomotif eksklusif dari tiga event global League of Legends: Mid-Season Invitational, Worlds, dan All-Star Event. Melalui kegiatan ini, brand otomotif berlogo bintang sudut tiga ini membawa dukungan mereka untuk Chinese League of Legends, yang disebut LPL, ke tingkat global.

“Kami memutuskan untuk bermitra dengan Riot Games karena kami sangat percaya pada E-sports”, ungkap Bettina Fetzer, Vice President Marketing Mercedes-Benz AG: “League of Legends merupakan salah satu game paling populer dalam beberapa tahun terakhir. Lewat kemitraan dengan Riot Games di tingkat global, kami ingin berpartisipasi lebih aktif lagi dari sebelumnya dalam membentuk masa depan E-sports dan menginspirasi para penggemar tentang brand kami dalam dialog yang menyenangkan,” Sabtu (3/10/2020).

Mercedes-Benz memulai kemitraan dengan motto “Ikon dari generasi baru”, dan melihat kembali sepuluh tahun dari League of Legends Esports World Championship. Mercedes-Benz menggarisbawahi gagasan komunitas sebagai gagasan utama pada awal Worlds dimulai dan, selama acara tersebut, merilis Hextech Chests bermerek Mercedes-Benz – kotak kejutan virtual berisi hal-hal yang dicari pemain di dalam game.

Selanjutnya, Mercedes-Benz juga telah merencanakan kegiatan seru dengan menggunakan pendekatan kreatif dan inovatif untuk memproduksi dan menyediakan konten eksklusif untuk penggemar selama Worlds berlangsung. Dengan melakukan itu, Mercedes-Benz bermaksud untuk berinteraksi dengan jutaan penggemar yang terhubung di seluruh dunia dan secara aktif berpartisipasi dalam membentuk Worlds melalui keterlibatan yang konstan.

“Sebagai merek otomotif mewah pertama yang merangkul Esports dalam skala global, Mercedes-Benz sangat memahami semangat game yang terus menyala dan memotivasi komunitas Esports League of Legends,” kata Naz Aletaha, Head of Global Esport Partnership, Riot Games. “Mercedes merupakan brand yang sudah hampir satu abad identik dengan excellence, dan kami sangat bangga untuk menggabungkan aspirasi bersama akan inovasi demi membawa momen olahraga yang luar biasa ke panggung League of Legends global,” katanya.

Selain itu, spot TV (link) yang memadukan dunia LoL Esports dengan dunia nyata juga tampil memukau di acara media tersebut. Di spot TV tersebut, penonton bertemu dengan para atlet Esports terkenal serta sejumlah karakter League of Legends yang paling populer. Hanya interaksi dari semua pemain yang membuat susunan tim menjadi barisan yang tidak terkalahkan, atau “Ikon generasi baru”.

Komitmen terhadap Esports dan penciptaan nilai tambah juga terwujud dengan sejumlah langkah lain. Mercedes-Benz mulai sekarang akan mempersembahkan upacara piala di ketiga acara global, membawa segmen siaran baru di acara global paling penting yang disiarkan ke rumah para penggemar dan memberikan penghormatan abadi untuk Esports secara umum serta komunitas League of Legends pada khususnya, dengan integrasi dan aktivitas komunikasi yang kreatif tambahan.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik