Melalui Edukasi Trading Valuta Asing Gus Fik Membuka Peluang Ekonomi Di Tengah Pandemi

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Testimoni para guru MA Ma’arif 7 Sunan Drajat pada acara workshop trading yang dihelat oleh PAC Gerindra, GresikBaik, Tim Pemenangan Qosim Alif Ujungpangkah, dan Wisefx Trading System, pada pekan lalu merupakan salah satu kontribusi mandiri dan keberhasilan Gus Fik dan kawan-kawan dalam ikut membantu memberi solusi terkait ekonomi di masa pandemi.

Para guru madrasah tersebut dengan bimbingan dan ketelatenan Gus Fik berhasil mencapai dan menarik profit 500 juta rupiah kurang dari 12 bulan.
Gus Fik yang juga seorang profesional trader dan juga expert di bidang web app development, berusaha ikut membantu dengan memberikan edukasi finansial agar masyarakat melek finansial.

Kegiatan ini diharapkan bisa memberi warna positif pada dunia keuangan yang sudah didominasi oleh fintek ilegal dengan skema pinjaman online yang malah menjadi beban dan menyengsarakan masyarakat kalangan bawah.

Pinjaman online (pinjol) yang kejam dengan iklannya yang semakin membabi buta, membuat sebagian masyarakat terjebak dan terjerat pada utang dengan bunga di luar logika.

Edukasi finansial dengan menjadi wirausaha di bidang teknologi fintek, menjadi trader valas ini berusaha memberikan solusi, bagaimana cara membesarkan pasif income, dan meminimalkan, bahkan menolkan utang. Namun, tetap dengan mengedepankan fundamental dan disiplin emosi serta tata kelola keuangan yang baik dan andal.
Mereka yang unbankable bisa memulai bisnis ini tanpa harus berbelit-belit. Bahkan pada edukasi ini diajarkan cara transaksi yang efektif dan efisien.
“Sebuah negara dikatakan maju jika entrepreneurnya bisa mencapai 10% dari total populasi, adanya edukasi wirausaha berbasis teknologi digital valas ini ikut membantu kontribusi tumbuhnya embrio pengusaha-pengusaha digital” demikian terang Gus Fik.

Gus Fik yang juga merupakan relawan Qosim-Alif juga berharap ke depan model edukasi fintek semacam ini bisa diadopsi lebih jauh lagi oleh pemerintah agar masyarakat bisa merasakan manfaat luar biasa dari adanya perputaran likuiditas keuangan di pasar valas ini. Bukan hanya sebuah program gimmick (lips service), namun benar-benar nyata memberi solusi ekonomi dan usaha.

Kunci keberhasilan dalam bisnis ini, tidak lupa juga dibeberkan oleh Gus Fik, dan diintensifkan pada grup telegram sebagai kelas lanjutan. (lono)