Lari Maraton Untuk Amal Akses Air Bersih


Peserta lari maraton malam hari dari kota Mbay ibu kota kabupaten nagekeo menuju Kampung Bena, Kabupaten Ngada, Sabtu (31/10/2020)


LIMA belas orang pelari melakukan kegiatan lari maraton pada malam hari dari kota Mbay ibu kota kabupaten nagekeo menuju Kampung Bena, Kabupaten Ngada. Kegiatan lari amal yang digagas Plan Indonesia bertajuk Jelajah Timur Run For Equality menempuk jarak kurang lebih 86 km. Hasil kegiatan lari amal ini didonasikan untuk warga Nagekeo yang kekurangan akses air bersih.


Para pelari amal ini adalah donatur, termasuk di antaranya vokalis Slank Kaka ikut menjadi donatur bagi akses air bersih ini. Start lari dimulai dari lapangan Berdikari Danga tepat pukul 00.00 wita, Sabtu (31/10). Istri Kaka Slank, Natascha Oking bersama hadirin lainnya ikut menyemangati para peserta lomba lari amal.


Sebelum memulai lari para peserta melakukan pemanasan dengan menari bersama para warga dan pengunjung dari Pasar Danga yang kebetulan hadir di situ. Yustinus Weke Wea, salah satu staf Plan Nagekeo yang mendampingi dan menjaga para pelari mangatakan hingga 21 Oktober 2020 sudah terkumpul dana sekitar Rp600 juta merupakan sumbangan dari para peserta dan donator lain


"Ini lari amal beda konsepnya. Kalau dulu orang lari untuk dapat uang sekarang orang lari untuk berikan donasi buat warga lain. Dan sekitar Rp600 juta sudah terkumpul dan masih berlanjut," kata Yustinus.


Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do yang juga hadir dan mejadi pengangkat bendera start dalam acara tersebut mengatakan bahwa ia dan semua warga Nagakeo sangat berterima kasih atas kedatangan para pelari untuk amal akses air bersih.


"Melalui para pelari ini kami mendapat proyek air minum di desa-desa,. Kami mewakili masyrakat Nagekeo mengucapkan terima kasih buat Plan Indonesia serta para donatur di belakangnya. Kami mendukung serta mendoakan agar semua pelari selamat sampai tujuan. Tahun depan kami siap menerima para pelari lagi, artis-artis yang mau lari di Nagekeo," kata bupati dalam sambutan sebelum melepas para pelari.


Sebelumnya pada kamis malam (29/10) Kaka Slank dan istrinya melakukan rapid test dan menyambangi beberapa tempat wisata di Nagekeo. (OL-3)

Mediaindonesia

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik