JAMINAN MALAIKAT UNTUK ORANG YANG BERSHOLAWAT‎

Empat malaikat, yaitu: Jibril, Mika'il, Israfil dan Izra'il telah turun menjumpai Nabi Muhammad (saw) dan berkata kepada beliau (saw).

Jibril (as) berkata, "Wahai kekasihku, wahai Muhammad." Nabi (saw) menjawab, "Na'am," Jibril (as) selanjutnya berkata, "Barang siapa membacakan shalawat kepadamu 10 kali di pagi hari dan 10 kali di sore hari, maka aku akan menyambarnya (berjalan lebih cepat) di atas shirat, seperti sambaran kilat."

Mika'il (as) berkata, "Wahai kekasihku, wahai Muhammad (saw)." Nabi (saw) menjawab, "Na'am," Mika'il (as) selanjutnya berkata, "Barang siapa membacakan shalawat kepadamu 10 kali di pagi hari dan 10 kali di sore hari, aku akan memberinya minuman, yang tidak akan menjadikannya haus selamanya setelah minum minuman tersebut."

Israfil (as) berkata, "Wahai kekasihku, wahai Muhammad (saw)." Nabi (saw) menjawab, "Na'am," Israfil (as) selanjutnya berkata, "Barang siapa membacakan shalawat kepadamu 10 kali di pagi hari dan 10 kali di sore hari, aku bersujud dengan sujud yang sesungguhnya di bawah Arasy, aku tidak akan mengangkat kepalaku dari sujud sehingga orang yang bershalawat tadi mendapat ampunan Allah."

Izra'il (as) berkata, "Wahai kekasihku, wahai Muhammad (saw)." Nabi (saw) menjawab, "Na'am." Izra'il (as) selanjutnya berkata, "Barang siapa membacakan shalawat kepadamu 10 kali di pagi hari dan 10 kali di sore hari, maka aku akan mencabut ruhnya nanti sebagaimana mencabut sehelai rambut dari adonan tepung. (terj. Maksudnya ketika ruhnya dicabut nanti tidak akan terasa sakitnya, dan mudah sekali keluarnya).

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰی سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍۨ الْفَاتِحِ لِمَا اُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِي اِلٰی صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ وَعَلٰی آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيْمِ

بِجَاهِ سَيِّدِ الْمُرْسَلِيْنَ صلّی اللّه عليه وسلّم وَبِجَاهِ شَيْخِنَا وَسَنَدِنَا دُنْيًا وَاُخْرًی سَيِّدِي اَبِي الْعَبَّاسِ احمد بن محمّد التِّجَانِي رضي اللّه عنه وعنّا به. آمين