Intel Resmi Umumkan Rocket Lake, Prosesor Gaming Anyar yang Andal, Ini Kelebihannya


Intel bakal memperkenalkan Rocket Lake sebagai prosesor desktop buatannya. Intel memutuskan untuk segera mengabarkan informasi ini sebelum rumor dan sejumlah bocoran informasi tentang hal ini semakin merebak di dunia maya.

Sejumlah kabar telah dibenarkan oleh pihak Intel, salah satunya adalah informasi yang mengatakan bahwa prosesor ini akan mendukung Pcle 4.0.

John Bonini, selaku Wakil Presiden Intel dan GM Desktop Grup Komputasi Klien, Workstation dan Gaming, menyatakan bahwa prosesor yang bakal hadir ini merupakan prosesor generasi teranyar yang dirancang untuk para gamer.

“Game ada dalam DNA Intel. Dari prosesor Intel Pentium di tahun 90-an, hingga Core 2 Duo di pertengahan tahun 2000-an, hingga prosesor desktop Intel Core Seri-S generasi ke-10 arus utama saat ini,” ujar Bonini.

Bonini menambahkan bahwa pihaknya merasa bangga bisa menghadirkan perangkat keras yang didesain untuk para gamer, yang mana mereka cukup antusias buat mengaktifkan game PC paling anyar ini.

“Untuk itu, saya ingin menunjukkan di mana kita berada - dan ke mana kita akan pergi - dalam perjalanan kita bersama untuk menjadikan PC tempat terbaik untuk bermain,” tambahnya.

Pihak Intel mengabarkan bahwa kini mereka tengah menjajaki kerja sama dengan sejumlah developer dan OEM agar bisa menyuguhkan pengalaman terbaik dalam bermain game. Misalnya, berikut ini sejumlah game yang bisa ditingkatkan oleh para gamer dengan kehadiran Rocket Lake.

Salah satunya adalah game Microsoft Flight Simulator 2020, di mana pihak Intel tengah membantu mengoptimalkan Software Masked Occlusion Culling. Software ini cuma bakal merender piksel secara efektif, juga objek yang dibikin, dan yang bisa dilihat oleh gamer.

Selanjutnya adalah game Gears Tactics. Intel telah menjalin kerja sama dengan The Coalition on Gears Tactics agar bisa menopang diterapkannya Variable Rate Shading atau VRS, juga agar bisa mengoptimalkan Asynchronous Compute.

Game ketiga yang bisa dioptimalkan melalui Rocket Lake ini adalah gae A Total War Saga: Troy. Intel juga telah menggandeng Creative Assembly buat meningkatkan gameplay serta realismenya dengan frekuensi yang tinggi.

Jumlah inti juga ditingkatkan melalui kehadiran Intel Core gen-10. Hal ini diklaim agar bisa menghadirkan efek lingkungan yang lebih detail dan kompleks seperti air dan rumput.

“Untuk meningkatkan kinerja prosesor, kami telah mengembangkan solusi inovatif seperti Turbo Boost Max Technology 3.0 dan Thermal Velocity Boost yang secara otomatis meningkatkan kinerja,” ujar John Bonini.

Pihak Intel juga mengungkapkan bahwa WiFi 6 akan bisa dimanfaatkan dalam menghadirkan pengalaman baru untuk para pemain, sebab WiFi 6 memiliki latensi yang rendah dan memiliki kecepatan yang lebih tinggi. Di kuartal ke-I 2020, prosesor Intel teranyar ini bakal dihadirkan.

Braintologi


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik